Beranda Info Aceh Jaya Raih WTP ke 8, Pemkab Aceh Jaya Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan...

Raih WTP ke 8, Pemkab Aceh Jaya Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, menerima plakat dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, di ruang kerja Bupati Aceh Jaya, Kamis (25/11/2021). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia usai meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 8 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Penghargaan tersebut diperoleh Aceh Jaya atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan Pemkab Aceh Jaya 2020. Plakat penghargaan diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, kepada Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB di ruang kerja Bupati Aceh Jaya, Kamis (25/11/2021).

Usai penyerahan, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh SKPK yang telah berkontribusi dalam penyusunan laporan keuangan Aceh Jaya tahun 2020, dan telah mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab.

“Alhamdulillah, Kabupaten Aceh Jaya mendapat opini WTP yang ke 8 kali, ” ujar bupati.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, akan menjadi motivasi bagi Pemkab Aceh Jaya untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati juga meminta kepada seluruh SKPK di lingkup Pemkab setempat agar terus bekerja secara profesional dan bertanggungjawab guna terus mempertahankan predikat WTP di tahun berikutnya.

Selain itu, bupati yakin dan optimis Pemkab Aceh Jaya bakal mendapatkan WTP kembali untuk penyajian laporan keuangan tahun 2021 yang akan disajikan pada tahun 2022 mendatang.

“Kita lihat dari hasil pemaparan Kakanwil DJPb Aceh terhadap realisasi anggaran tahun 2021 Kabupaten Aceh Jaya, kami optimis Aceh Jaya bakal mendapatkan WTP berikutnya,” pungkas bupati. (Zammil)