Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehPuting Beliung dan Banjir Terjang Aceh Selatan

Puting Beliung dan Banjir Terjang Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Guyuran hujan lebat disertai angin puting beliung, dilaporkan menerjang wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Kamis sore (9/1/2020). Akibatnya guyuran hujan lebat itu, 16 gampong (desa) dalam Kecamatan Labuhanhaji terendam banjir.

Sementara terjangan angin puting beliung juga merusak empat unit rumah warga di Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhahaji Tengah. Seng-seng rumah beterbangan dihantam tiupan angin kencang tersebut.

Camat Labuhanhaji Tengah, Gusmawi Mustafa, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, mengatakan, ketinggian air banjir mencapai 30 hingga 80 centimeter.

Gampong di Labuhanhaji Tengah, Aceh Selatan, diterjang banjir, setelah diguyur hujan lebat, Kamis (9/1/2020). (Foto/Ist).

“Banjir masuk ke rumah warga dan gedung fasilitas umum. Tapi sekarang sudah mulai surut,” ujarnya.

Begitu juga dengan empat rumah warga di Bakau Hulu, yang mengalami kerusakan, karena atap dan jendela kaca terlepas akibat terjangan angin puting beliung.

“Kita bersama Dinas Sosial Aceh Selatan sudah membuat dapur umum, karena rumah mareka tidak bisa ditempati lagi sementara ini,” pungkasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER