Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaAcehPMI Banda Aceh Hadiahkan 3 Sepeda Motor untuk Pendonor

PMI Banda Aceh Hadiahkan 3 Sepeda Motor untuk Pendonor

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh memperingati Hari Donor Darah se-Dunia dengan mengadakan kegiatan donor darah sukarela, di Halaman Unit Donor Darah PMI Banda Aceh, Selasa-Rabu, (15-16/6 2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Give Blood and Keep the World Beating,” atau “berikan darah dan jaga agar dunia tetap berdetak.”

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman mengatakan donor darah pada hari pertama berhasil mengumpulkan sebanyak 156 kantong darah. Sedangkan pada hari kedua berhasil mengumpulkan sebanyak 130 kantong darah, dengan total darah yang berhasil didonorkan sebanyak 286 kantong darah.

Selain kegiatan donor darah, katanya, PMI Banda Aceh juga memberikan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela. PMI Banda Aceh menyediakan tiga unit sepeda motor yang disumbangkan oleh PT. Karindo Alkestron, PT. Abbott, PT. Tirta Medica Indonesia.

Adapun tiga orang yang berhasil membawa pulang sepeda motor antara lain Usmanidar dari Lamjame, Ardiansyah dari Deah Glumpang dan Alief Al Fayed dari Piyeung Montasik.

“Ini hasil undian sepeda motor yang langsung ditarik oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah dan tiga nama itu yang menang. Penerima hadiah mereka yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela,” tuturnya.

Ia berharap peringatan Hari Donor Darah se-dunia ini dapat meningkatkan kesadaran untuk berkontribusi dalam mendonorkan darah, sehingga memberi manfaat terhadap kesehatan masyarakat. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER