Beranda Info Aceh Jaya Pengurus IGI Kabupaten Aceh Jaya Dilantik

Pengurus IGI Kabupaten Aceh Jaya Dilantik

BERBAGI
Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh, Imran (kanan) menyerahkan pataka kepada ketua IGI Aceh Jaya, Maswardi, Rabu (14/9/2022). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya periode 2022-2027 menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja di Aula lantai III Setdakab Aceh Jaya, Rabu (14/9/2022).

Pelantikan pengurus IGI Aceh Jaya dilakukan oleh Ketua IGI Aceh, Imran, disaksikan Ketua Dewan Pakar IGI Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman, Plt Sekda Aceh Jaya, Safrul Maryadi dan para guru yang tergabung dalam kepengurusan IGI Aceh Jaya.

Usai kegiatan, Azhar Abdurrahman mengungkapkan, pengurus IGI Aceh Jaya kedepannya harus melakukan evaluasi untuk mewujudkan target selama berjalannya kepengurusan

“Kepengurusan IGI Aceh Jaya perlu melakukan evaluasi, nantinya melahirkan rekomendasi sebagai masukan bagi pemerintah dalam meningkatkan peran guru untuk kemajuan pendidikan di Aceh Jaya,” ujarnya.

Azhar menambahkan, pengurus IGI Aceh Jaya periode 2022 – 2027 harus menentukan target capaian selama kepengurusan.

“Capaian target yang telah ditentukan akan mengarah pada peran atau kontribusi IGI Aceh Jaya dalam meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya.

Ketua IGI Aceh Jaya, Maswardi mengungkapkan, IGI Aceh Jaya kedepannya akan fokus pada pengembangan literasi digital tanpa mengesampingkan potensi yang dimiliki oleh para pengurus.

“Kedepan kita akan fokus pada pengembangan literasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Kami berharap dukungan kepada semua pihak,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya, Abu Bakar mendukung penuh setiap gerakan yang dilakukan pengurus IGI Aceh Jaya kedepannya.

Abu Bakar menjelaskan, dalam membangun pendidikan Aceh Jaya tentunya peran para guru merupakan ujung tombak. Abu Bakar mengungkapkan, kedepan akan dilakukan upaya memperkuat lintas sektor dalam mewujudkan peningkatan mutu pendidikan kearah yang lebih baik lagi.

“Di Aceh Jaya tentunya terdapat beberapa organisasi tempat berhimpun para guru. Selama ini kita telah memberikan ruang kepada setiap organisasi tersebut dan memfasilitasi untuk bekerjasama mewujudkan peran demi mutu pendidikan Aceh Jaya yang lebih baik,” tutupnya. (Zammil)

BERBAGI