Beranda Info Aceh Jaya DPRK Aceh Jaya Usulkan Gaji THL Dibayar Hingga Akhir Tahun 2022

DPRK Aceh Jaya Usulkan Gaji THL Dibayar Hingga Akhir Tahun 2022

BERBAGI
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Usman ID (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya meminta pemerintah kabupaten melalui Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) untuk memprioritaskan penambahan gaji bagi Tenaga Harian Lepas (THL) hingga akhir tahun 2022.

“Gaji THL Aceh Jaya tahun 2022 hanya dibayar sejak Januari hingga Agustus. Kami mengusulkan saat rapat Badan Anggara kemarin (Senin, 12/9/2022) untuk diprioritaskan agar dibayar penuh hingga akhir tahun,” kata Usman Id, Anggota Banggar DPRK Aceh Jaya, Rabu (14/9/2022).

Usman menjelaskan, saat rapat Banggar tentang pembahasan KUA – PPAS Perubahan APBN Aceh Jaya Tahun anggaran 2022 tersebut turut hadir Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) yang dipimpin langsung Plt Sekda Aceh Jaya.

“Kami sudah mengusulkan kepada TAPK agar persoalan ini menjadi skala prioritas untuk diselesaikan. Kami memahami jika tidak tersedianya anggaran untuk kebutuhan pembayaran gaji THL hingga akhir tahun 2022. Namun jika persoalan ini kita rembuk bersama, pasti akan ada solusi, minimal gaji para THL mampu dibayar selama dua bulan dari sisa empat bulan di tahun 2022,” ujar Usman.

Menurut Usman, selama ini peran para THL di Aceh Jaya sangat mendukung jalannya organisasi pemerintahan Aceh Jaya. Maka sudah selayaknya pemangku kebijakan memprioritaskan kesejahteraan para THL.

“Kita berharap, Pj Bupati Aceh Jaya dapat mencarikan solusi dari persoalan gaji THL hingga akhir 2022. Karena dengan memperhatikan kesejahteraan para THL tentunya juga akan mendukung percepatan kerja birokrasi pemerintahan di Aceh Jaya,” ujarnya.

Apa lagi, lanjutnya, untuk tahun 2023 diwacanakan THL akan ditiadakan. Maka sudah seharusnya para THL mendapat perhatian dari Pemkab dengan cara mencarikan solusi pembayaran gaji hingga akhir 2022.

“Apa yang kita bicarakan ini merupakan keluhan para THL, maka kami berharap, persoalan ini segara mendapatkan solusi terbaik,” pungkasnya. (Zammil)

BERBAGI