Beranda Aceh Pemkab Aceh Utara Bersama Polres Bertekad Turunkan Level Resiko COVID-19

Pemkab Aceh Utara Bersama Polres Bertekad Turunkan Level Resiko COVID-19

BERBAGI
Sekda Aceh Utara bersama para asisten melakukan silaturahmi dengan Kapolres Aceh Utara. (foto/ist).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara bersama Polres setempat akan berupaya menurunkan level resiko penularan COVID-19 dari Level 3 menjadi Level 2.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Aceh Utara, A.Murtala, saat melakukan silaturahmi dengan Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, di Polres setempat, Senin (6/9/2021).

Dalam kegiatan itu, Sekda turut didampingi oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Dayan Albar, Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Risawan Bentara, Asisten III Bidang Administrasi Umum Adamy, Kepala Bappeda M Nasir, dan Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani.

Sekda Aceh Utara A Murtala menyebutkan, silaturahmi itu dalam rangka koordinasi pencegahan penularan COVID-19, baik melalui program vaksinasi maupun kegiatan lain berupa bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak. Karena sesuai arahan Bupati H Muhammad Thaib, harus dilakukan secara terintegrasi dan terpadu lintas sektor terutama jajaran Forkopimda.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan semua pihak. Selain itu kita menyambut baik program vaksinasi dan mendukung sepenuhnya. Bahkan kita telah siapkan dosis termasuk tenaga medis dan pendukungnya,” kata A Murtala.

Sementara Kapolres AKBP Riza Faisal, mengatakan, pihaknya mendukung langkah-langkah yang diambil Pemkab Aceh Utara untuk secepatnya menurunkan level resiko COVID-19. Selain itu pihaknya terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Aceh Utara dengan target 1.400 orang per hari.

“Hal ini kita dilakukan di setiap kecamatan, bahkan juga di gampong-gampong di daerah ini. Karena dengan makin banyaknya jumlah penduduk yang menerima dosis vaksin, bisa lebih cepat tercapai kondisi herd immunity di daerah berjuluk Bumi Pase ini,” pungkasnya. (Syaiful).