Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehPemerintah Aceh Raih Stan Terbaik Penas-KTNA Padang

Pemerintah Aceh Raih Stan Terbaik Penas-KTNA Padang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh berhasil meraih juara pertama untuk Kategori Stan Terbaik tingkat Provinsi, pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA) XVI tahun 2023, di Lanud Tabing, Padang, sejak 10 Juni dan berakhir, Kamis (15/6/2023).

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran, mengapresiasi kinerja seluruh tim dari Disnak Aceh serta dari empat dinas lain yang menjadi bagian dari kontingen Aceh pada Penas KTNA Padang tahun ini. Adapun keempat dinas tersebut adalah Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian dan Perkebunan serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Sekda Aceh yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada SKPA yang mewakili Aceh pada gelaran Penas-KTNA Padang. Tak lupa ia memberikan apresiasi kepada tim Disnak Aceh dan empat dinas lainnya yang telah bekerja jauh sebelum Penas-KTNA dibuka oleh Mentan.

“Semoga ini menjadi pengobat letih dan lelahnya kawan-kawan semua dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Tetap kompak karena kerja-kerja kita ke depan masih sangat banyak. Sekali lagi selamat buat kita semua,” sambung Zalsufran.

Pesan Kadisnak Aceh ini tentu bukan tanpa alasan, karena pada gelaran Penas-KTNA Padang ini, Disnak Aceh juga didapuk sebagai peserta yang memberikan sumbangsih, melalui inovasi teknologi Visual Inseminasi Buatan Hendra (VIB-H) dan Mesin Press Jerami Portabel serta produk olahan hasil peternakan, yaitu sie reuboh, kerupuk kulit dan telur asin.

Hendra Saputra, sang inventor VIB-H dan Mesin Press Jerami Portabel, tak dapat menutupi rasa bahagianya karena dua inovasinya dinilai memberikan sumbangsih, terutama pada sektor peternakan.

“Yang pasti, saya dan tim tentu sangat bahagia ya, karena buah pikiran dan inovasi kita ini dinilai cukup memberikan sumbangsih pada gelaran Penas-KTNA Padang tahun ini,” ujar Hendra.

Semua ini, lanjut Hendra tentu tidak terlepas dari arahan dan bimbingan serta petunjuk dari Pj Gubernur Aceh, Sekda Aceh, Kadis Peternakan Aceh serta dukungan dari semua pihak yang terlibat.

Sebagaimana diketahui, Penas-KTNA XVI tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada 10 Juni lalu ini, diikuti oleh perwakilan pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia serta para produsen alat-alat pertanian, perkebunan dan kelautan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments