Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaDari Hitung Cepat: Pasangan H.Azwir/Tgk. Amran Menang di Aceh Selatan

Dari Hitung Cepat: Pasangan H.Azwir/Tgk. Amran Menang di Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H. Azwir dan Tgk Amran, hasil sementara memenangi Pilkada di negeri pala itu, mengalahkan pasangan incumbent, HT.Sama Indra/Harmaini.

Hasil hitung cepat lembaga Polimetri, pasangan  No.2 (Azwir/Tgk.Amran) memperoleh 34,31 persen, disusul pasangan No. 6 (H.Mirwan/Zirhan) memperoleh 28,69 persen, sedangkan pasangan No.5 (T.Sama Indra/Harmaini) hanya berada di posisi 3 yakni 26,95 persen.

Sementara untuk empat pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode lima tahun ke depan hanya memperoleh di bawah angka 5 persen.  Seperti Husen Yusuf/Dr.Mustafril 3,88 persen, pasangan H.Karnan/Affal Yasin 3,22 persen, dua pasangan lainnya di bawah 2 persen.

Elly Supriadi, penanggung jawab Lemabag Quick Count Polimetri, yang juga dosen Unsyiah ini kepada Waspadaaceh, Rabu petang (27/6/2018) menjelaskan, paslon No 2 (Azwir/Amran) menang secara merata di kecamatan yang memiliki suara besar. Seperti di Kecamatan Kluet, Tapaktuan dan Sama Dua.

Pasangan yang diusung Partai Aceh, Mirwan/Zirhan menang di Kecamatan Labuhan Haji Raya, sedangkan incumbent (HT.Sama Indra/Harmaini) hampir kalah di semua kecamatan, termasuk di kampungnya, Kecamatan Meukek.

Selain lembaga Polimetri, berdasarkan hitungan sementara (real count) yang dilaksanakan RAPI Aceh Selatan, paslon No 2  yang diusung  antara lain Partai PNA, PKB dan PDI P memperoleh 37 persen, disusul paslon incumbent 30 persen dan paslon No 6 yaitu 26 persen. Untuk empat paslon lainnya memperoleh suara di bawah angka 5 persen.(B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER