Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaNamanya Tidak Muncul dalam DCS Bacaleg DPR RI, Musanif Mundur dari PPP...

Namanya Tidak Muncul dalam DCS Bacaleg DPR RI, Musanif Mundur dari PPP Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Politisi Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, Musannif Sanusi resmi mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPW PPP Aceh.

Pengunduran dirinya itu disampaikan dalam konferensi pers di salah satu warung kopi (Warkop) di Banda Aceh, Selasa (22/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Musanif menjelaskan alasannya mundur dari wakil ketua sekaligus kader partai PPP, yaitu berawal dari hilangnya nama Musannif dari Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPR RI.

Artinya, ketika namanya dicoret dalam DCS ia menilai bahwa partai PPP tidak membutuhkan dirinya lagi berada dalam kepengurusan maupun kader partai.

“Ngapain lagi saya berada pada tempat yang tidak membutuhkan saya. Bukan saya yang tidak butuh PPP tapi PPP yang tidak butuh saya,” sebutnya.

Padahal kata Musannif, dia sendiri sudah mendaftarkan diri langsung ke Kantor DPP PPP sebagai Banleg DPR RI dan segala prosesnya sudah dilalui. Bahkan lanjut Musannif, dia sudah menerima surat penugasan dari PPP sebagai Banleg DPR RI.

Namun dia mengakui kaget, ketika KPU RI dua hari yang lalu mengeluarkan DCS DPR RI yang di dalamnya tidak ada namanya. Tanpa ada konfirmasi apa pun dari PPP pusat.

“Saya mendapati kabar bahwa nama saya dicoret dikarenakan saya tidak mau menandatangani surat yang diajukan kepada saya tentang dukungan pencalonan Capres yang diusung oleh PPP,” tuturnya.

Karena itu lanjut Musannif, dirinya sebagai anggota mendapat perlakuan yang tidak adil. Seharusnya, perbedaan prinsip dan cara pandang dalam partai bisa dibicarakan dengan baik dan tidak membunuh karakteristik siapa pun sebagai anggota di dalam partai.

Karena itu, dia resmi membuat surat pengunduran diri pada tanggal 20 Agustus 2023 dan ditujukan kepada Plt. Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono di Jakarta.

Sebagaimana yang diketahui dalam DCS, PPP mengusung Amri M Ali, Illiza Sa’aduddin Djamal, Hilman Ismail Metareum, Ansari Idrus Sambo, Harmaniar, Said Saiful Al Mahdali, Helmi Hass dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh I.

Sementara, Dapil Aceh II, PPP mengusung Anwar Idris, Tarmizi A Karim, Cut Siti Maisyarah, Munawar Khalil, Nya’zata Amani, Sikdam. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments