Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehMenderita Bocor Jantung Sejak Lahir, Abiyan Butuh Perhatian Pemkab Nagan Raya

Menderita Bocor Jantung Sejak Lahir, Abiyan Butuh Perhatian Pemkab Nagan Raya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Muhammad Abiyan, bocah berusia 1 tahun, saat ini membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya serta para dermawan, karena sejak lahir telah menderita bocor jantung.

Putra pasangan dari Faisal dan Maulidia itu, menderita bocor jantung sejak lahir.Tapi kedua orang tuanya baru mengetahui kondisi anaknya itu setelah dilakukan pemeriksaan di RSUZA Banda Aceh.

Maulidia, ibu kandung Abiyan, Minggu (12/5/2024) kepada Waspdaaceh.com mengatakan, meskipun telah berulang kali berobat ke RSUZA Banda Aceh, tapi belum ada tanda-tanda sembuh putranya itu.

Dari hasil pemeriksaan dokter spesialis di RSUZA, kata Mauludia dengan nada sedih, Abiyan harus dirujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta, guna dilakukan operasi jantung.

Menurut keterangan dokter spesialis yang menangani Abiyan di RSUZA, anaknya itu mengalami PJB TOF, atau dalam bahasa kedokteran Tetralogi Fallot. Abiyan mengalami bocor jantung di empat titik sejak lahir.

Anak pasangan kurang mampu tersebut harus segera dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta. Namun kedua orang tuanya itu tidak memiliki kemampuan biaya untuk membawa anaknya ke Jakarta.

Untuk itu Maulidia berharap kepada Pemkab Nagan Raya melalui instansi terkait, dapat membantu biaya pengobatan anaknya ke RS Harapan Kita Jakarta.

Selain butuh perhatian Pemkab Nagan Raya, ibu Abiyan juga memohon bantuan para dermawan agar anaknya itu dapat menjalani operasi secepatnya di Jakarta. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER