Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaLebaran ke-4, Warga Padati Tempat Wisata di Gayo Lues

Lebaran ke-4, Warga Padati Tempat Wisata di Gayo Lues

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Setelah empat hari lebaran Idul Fitri tahun 1444 Hijriah, sejumlah tempat wisata di Gayo Lues dipadati pengunjung.

Berdasarkan pengamatan Waspadaaceh.com, Selasa, (25/4/2023), beberapa tempat wisata di Gayo Lues, seperti Air Terjun Rerebe, Akang Siwah, Labbas, Genting, Atu Peltak dan tempat wisata lainnya mulai diserbu pengunjung.

Tempat wisata ini mulai ramai didatangi, pada lebaran kedua tahun 2023.

Pemilik Wisata Akang Siwah, Kasmawati menyebutkan, wisata ini mulai ramai dikunjungi setelah lebaran kedua. Ia mengakui, lebaran pertama juga banyak yang desak agar tempat ini dibuka. Namun karena menghargai tradisi di Gayo Lues, lebaran pertama masih hari tasyrik dengan artian dilarang untuk bepergian, sehingga tempat ini baru dibuka pada lebaran kedua.

Selama dibukanya wisata tersebut, lanjut Kasmawati, pengunjung hampir mencapai ribuan setiap harinya. Wisata ini banyak dikunjungi anak-anak bahkan orang dewasa.

“Kalau hari pertama pengunjung sekitar 600 orang, kalau hari kedua dibuka 800 pengunjung. Namun hari ini diperkirakan pengunjung mencapai 1000 pengunjung,” sebutnya.

Membludaknya pengunjung kata Kasmawati, membuat dirinya beserta karyawan sedikit kewalahan, mengingat tempat miliknya sebagaian masih dalam proses pengerjaan. Beberapa fasilitas yang ada juga belum sempurna seperti kantin masih kantin dadakan, namun fasilitas yang lain seperti musala, toilet, kamar mandi dan wahana bermain lainnya sudah tersedia.

“Rencana nanti setelah lebaran kita lengkapi semua fasilitas di sini,” tuturnya.

Ia menyebutkan untuk masuk ke tempat ini pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 per orang dan gratis untuk warga setempat. Sedikit ia menjelaskan, sejak beralih kepemilikan wisata Akang Siwah kepadanya sudah mempekerjakan enam karyawan tetap. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments