Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehPascacuti Idul Fitri, Sekda Pidie Pantau Kehadiran ASN di Beberapa SKPK

Pascacuti Idul Fitri, Sekda Pidie Pantau Kehadiran ASN di Beberapa SKPK

Sigli (Waspada Aceh) – Hari Pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sekda Kabupaten Pidie, H Idhami, bersilaturahmi dengan ASN di sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Sigli, Rabu (26/4/2023).

Kegiatan itu, kata Sekda, sekaligus untuk memastikan tidak ada ASN yang membolos. Sejumlah SKPK yang dikunjungi di antaranya, BKPSDM, BPBD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Disdukcapil, dan RSUD Tgk Chik Ditiro serta beberapa SKPK yang ada di lingkungan kantor Bupati Pidie.

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut, H Idhami menyapa dan menyalami satu persatu ASN yang dijumpainya di kantor. Sekda bersama rombongan juga memeriksa absensi kehadiran PNS di setiap SKPK yang dikunjungi.

Saat di kantor Disdikbud Pidie, rombongan Sekda Pidie H Idhami diterima langsung oleh Kadis Dikbud Pidie Yusmadi. Kemudian H Idhami bersama rombongan masuk hampir semua ruang di dinas tersebut.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Yusmadi menyampaikan, semua staf baik para Kabid dan semua personil ASN maupun non ASN yang bertugas di lingkungan Disdikbud Pidie sudah lengkap dan masuk kerja semua. Semua ruangan kerja bersih rapi.

Sekda Pidie bersama rombongan juga berkunjung ke RSUD Tgk Chik Ditiro dan Kantor Disdukcapil. Di dua instansi tersebut, H Idhami bersama rombongan, didamping Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, drg Mohd Riza Faisal langsung memasuk ke dalam gedung Poli Pelayanan Pasien Rawat Jalan.

Tujuannya untuk memastikan pelayanan terbaik dari rumah sakit milik Pemkab Pidie tersebut kepada pasien yang sedang berobat jalan.

Di kantor Disdukcapil, H Idhami tidak bisa menyapa ASN karena semua sedang sibuk melayani administarasi kependudukan masyarakat. Dia bersama rombongan hanya bisa bersalaman dengan masyarakat yang sedang menunggu antrian pelayanan.

Berbeda saat berkunjung ke kantor BPBD Pidie, Sekda H Idhami bersama rombongan yang didampingi Asisten II H. Tarmizi, Asisten III Sayuti, Kepala BKSDM Pidie H Mulyadi, justru dibuat terkejut.

Pasalnya di kantor yang menangani bencana daerah tersebut, dari jumlah total 29 orang ASN hanya 16 orang yang hadir. Parahnya lagi Kepala BPBD dan Sekretaris tidan terlihat di kantor.

“ Secara keseluruhan alhamdulillah pelaksanaan kegiatan di seluruh SKPK sudah normal,” katanya.

Terkait dengan temuan Kepala BPBD Pidie bersama beberapa ASN lainnya yang bolos di hari pertama kerja paska libur lebaran, Idhami menegaskan sangat kecewa.

“ Kami akan tegur dan akan kami panggil,” katanya.

Kepala BPBD Pidie Muhammad Rabiul yang dikonfirmasi Waspada menyampaikan bahwa dirinya sudah hadir di kantor, namun saat rombongan Sekda Pidie datang, dia mengaku sudah keluar menjumpai temannya.

“Saya sudah masuk kantor sejak pagi seperti biasa, namun saya keluar untuk menjumpai kawan sebelum rombongan Pak Sekda tiba,” katanya. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments