Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaLantik Pengurus KONI Aceh Singkil, Begini Pesan Muzakir Manaf

Lantik Pengurus KONI Aceh Singkil, Begini Pesan Muzakir Manaf

Singkil (Waspada Aceh) – Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, resmi melantik pengurus KONI Aceh Singkil masa bakti 2020-2024, usai membacakan Surat Keputusan KONI Aceh, ditandai dengan penyerahan bendera/pataka.

Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang dilantik itu masing-masing, ketua umum terpilih Japriadi, Ketua Harian Syafrial Iye, Sekretaris Yusfit Helmi serta pengurus lainnya, di Gedung Seni Budaya Pulo Sarok Singkil, Rabu (30/9/2020).

Dalam sambutannya Muzakir Manaf berpesan agar pengurus KONI Aceh Singkil yang telah dilantik dapat mempersiapkan diri mengikuti agenda olahraga yang banyak menunggu di depan. Baik tingkat Aceh, regional dan nasional, mulai tahun 2021 hingga 2024 mendatang.

Kata Mualim, sebutan akrab Muzakir Manaf, tahun depan di tingkat Aceh akan dilaksanakan pertandingan pra PORA (Pekan Olahraga Aceh) untuk berbagai cabang olahraga, yang merupakan babak kualifikasi menuju PORA ke-14 di Pidie.

Dengan adanya pengurus KONI baru ini diharapkan dapat membawa prestasi Aceh Singkil yang lebih baik dibanding tahun 2017 lalu. Sementara untuk tingkat nasional tahun depan, Aceh bersama 33 provinsi se-Indonesia lainnya, akan berkumpul di ujung timur Indonesia untuk mengikuti PON ke-21 di Papua.

Namun, PON yang semestinya dilaksanakan Oktober 2020 ditunda hingga Oktober 2021 lantaran pandemi COVID-19.

Kemudian tahun 2022 akan kembali berkumpul di Pidie untuk mengikuti ajang PORA ke-14, yang sebelumnya pada tahun 2018 dilaksanakan di Aceh Besar. Selanjutnya ada PORWIL ke-11 tahun 2023, Aceh terpilih sebagai tuan rumah.

Ketua KONI Aceh Singkil Jafriadi menargetkan Aceh Singkil masuk 10 besar pada PORA tahun depan di Pidie. Untuk itu dia berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar menunjukkan jiwa patriot dan profesional serta kompak dalam membangun olahraga di Aceh Singkil.

“Dalam memajukan bidang olahraga, pengurus harus mengundang prestasi yang didambakan di event olahraga provinsi mau pun nasional,” ujar Jafriadi. (B25)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER