Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaLahan Pertanian di Aceh Selatan Terbakar

Lahan Pertanian di Aceh Selatan Terbakar

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Lahan pertanian dan kebun masyarakat yang terletak di Desa Pinto Rimba dan Ie Jeureuneh, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, terbakar.

Berdasalkan informasi diperoleh Waspadaaceh.com, lahan yang terbakar di Desa Pinto Rimba dan Ie Jeureuneh mencapai sekitar 3 hektare, terjadi pada Minggu pagi (23/2/2020).

Danramil 09/Trumon, Kapten inf Endang Ruhiyat, menjelaskan, tiga hektare lahan yang hangus terbakar sudah berhasil dipadamkan tim gabungan. Asap masih muncul sisa dari kebakaran.

“Hasil patroli, titik awal api disebabkan salah seorang petani yang tidak bertanggungjawab membuka lahan perkebunan,” jelasnya.

Dia menegaskan, Muspika dari tiga Kecamatan Trumon akan mengambil tindakan tegas apabila mendapat masyarakat dengan sengaja membakar hutan dan lahan.

“Sudah jelas dikatakan dalam undang-undang, siapa saja yang dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan pidana. Untuk itu, mari sama-sama menghindari perbuatan yang melanggar hukum tersebut,” tegasnya.

Sementara Danki Brimob Kompi C Trumon Aceh Selatan, Iptu Imanta Purba, mengharapkan, masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar.

“Hal ini untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan di daerah kita,” harapnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER