Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaSumutKhawatir Corona, Plt Wali Kota Medan Akhirnya Liburkan Sekolah TK, SD dan...

Khawatir Corona, Plt Wali Kota Medan Akhirnya Liburkan Sekolah TK, SD dan SMP

Medan–Akhirnya Pemko Medan mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah tingkat TK, SD hingga SMP hingga 30 Maret 2020. Kebijakan ini juga menyusul kebijakan Gubernur Sumut yang meliburkan sekolah tingkat SMA.

Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di Indonesia, yang semakin menyebar ke beberapa daerah, kata Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Masrul Badri, Selasa sore (17/3/2020).

“Saya sudah sampaikan surat edaran pak Wali Kota ke semua kepala sekolah. Kita imbau juga para guru tetap melaksanakan proses belajar secara online ke siswa,” kata Masrul Badri kepada wartawan.

Masrul juga meminta kepada orangtua murid untuk menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

Dia juga meminta kepada orang tua secara aktif mengajarkan anak untuk mengikuti materi pelajaran yang disampaikan guru secara online.

Sebelumnya, pada 16 Maret 2020, status Kota Medan hanya Siaga Darurat Virus Corona. Namun, keputusan itu berubah menyusul kebijakan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER