Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelKhanduri Meulaot dan Festival Geulayang Tunang Jadi Penutup SMF 2024

Khanduri Meulaot dan Festival Geulayang Tunang Jadi Penutup SMF 2024

Sabang (Waspada Aceh) – Khanduri Meulaot bersama peserta dan warga sekitar Pantai Anoi Itam, Kota Sabang menjadi salah satu acara penutup dalam rangkaian Sabang Marine Festival (SMF) 2024, Minggu (3/3/2024).

Kenduri laut yang digelar siang hari ini menjadi tradisi penutup sebuah acara bagi masyarakat Aceh. Kenduri biasanya diisi dengan acara makan-makan bersama Kuah Beulangong, sebuah makanan khas Aceh.

Untuk acara itu, panitia menyediakan lebih dari 7 kuali besar untuk bisa dinikmati bersama ratusan warga.

Sorenya, pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB, Festival Geulayang atau festival layang-layang digelar di Dermaga Jety CT-3 BPKS Sabang. Festival ini menjadi ajang perlombaan sekaligus acara penutup kemeriahan SMF 2024 kali ini.

Sebelumnya, di pagi hari rangkaian acara juga diisi dengan Lomba Pacu Jaloe & Eksibisi Perahu Naga di Gampong Wisata Aneuk Laot. Lokasi ini merupakan sebuah danau air tawar yang berada di Kota Sabang.

Kemudian disusul acara, Fishing Tournament atau lomba pancing di Gampong Wisata Ie Meulee. “Belum beruntung, karena gak menang. Nanti kita coba lagi,” kata salah satu peserta mancing di lokasi.

Laporan waspadaaceh.com di lokasi, terlihat warga antusias memadati Dermaga Jety CT-3 BPKS Sabang. Ratusan warga menyaksikan festival layang-layang tersebut untuk menyaksikan puluhan peserta yang bertanding di sana.

Acara itu berlangsung hingga sore menjadi salah satu rangkaian acara penutupan SMF 2024 yang telah berjalan selama 3 hari. Malamnya, penutupan secara resmi akan berlangsung dengan hiburan dari artis ibukota, Kunto Aji. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER