Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaParlementaria TerkiniKetua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany Bekali Caleg Perempuan Golkar Aceh

Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany Bekali Caleg Perempuan Golkar Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany, memberikan arahan dan pembekalan kepada para calon anggota legislatif perempuan Golkar Aceh untuk menghadapi Pemilu 2024.

Pada kegiatan yang digelar di Hotel Amel Convention, Banda Aceh pada Jumat (11/8/2023), Airin Rachmi Diany turut didampingi Ketua Pengurus Daerah KPPG Provinsi Aceh, Yuniar, serta dihadiri Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Provinsi Aceh, Nurlelawati, dan perwakilan KPPG dari berbagai kabupaten dan kota.

Dalam pengarahannya, Airin Rachmi Diany menyoroti tantangan yang dihadapi oleh caleg perempuan, baik yang baru maupun incumbents.

“Tahun ini merupakan momen penting bagi perempuan untuk melakukan mobilitas sosial vertikal guna mengatasi isu-isu perempuan,” tuturnya.

Selanjutnya, Airin Rachmi Diany mengingatkan para caleg untuk memberikan janji yang realistis kepada pemilih. Perlunya memahami tugas-tugas legislatif seperti budgeting, pengawasan program pemerintah, dan pembuatan aturan. Ia menegaskan bahwa peran legislatif adalah mengadvokasi, bukan mengeksekusi.

Dengan waktu tersisa 187 hari menjelang pemilu, Airin Rachmi Diany mendorong para caleg untuk bergerak dengan kemampuan yang ada dan berjuang untuk kepentingan masyarakat. Ia menegaskan bahwa meskipun pragmatisme di lapangan tinggi, pengelolaan anggaran harus tepat.

Airin Rachmi Diany juga berbagi pandangannya tentang strategi politik. Menurutnya, tidak ada strategi yang hebat tanpa perencanaan yang matang. Ia mengajak para caleg untuk menjalankan strategi dengan baik, kemudian mengevaluasi hasilnya.

“Perlu diketahui bahwa gerakan awal bukan mencari pemilih tapi mencari tim yang solid,” tegasnya.

Airin Rachmi Diany menyampaikan terima kasih kepada para caleg yang bergabung dari Partai Golkar. Ia berharap bahwa perempuan-perempuan tersebut tidak hanya mengisi kuota 30 persen, tetapi juga memiliki kualitas yang baik untuk mewarnai dunia legislatif dengan menjadi anggota DPRD, baik dari tingkat kabupaten, kota, maupun DPR RI.

“Para Caleg terus semangat untuk turun ke lapangan, melakukan konsolidasi, dan menetapkan target pemenangan. Saya yakin bahwa perempuan Golkar di Aceh memiliki potensi luar biasa dan banyak pengalaman,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada malam ini Pengurus Daerah KPPG Aceh juga akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PP KPPG Pusat Airin Rachmi Diany. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER