Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaParlementaria TerkiniGolkar Aceh Optimis Rebut Kursi di Semua Dapil Pemilu 2024

Golkar Aceh Optimis Rebut Kursi di Semua Dapil Pemilu 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh, menargetkan kursi legislatif di semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Aceh pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Aceh, Teuku Raja Keumangan di sela-sela diskusi bersama tim Waspada di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, TRK menyebutkan setiap kabupaten dan kota pada Pemilu 2024, harus mampu memperoleh lima kursi legislatif atau satu kursi per Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kalau kita (Golkar) di DPRA sekarang ada sembilan kursi dari 10 Dapil. Satu Dapil yang kita belum dapat, yaitu Dapil Aceh Timur. InsyaAllah 2024 Golkar dapat mengisi semua Dapil,” tegasnya.

Karena itu, untuk menuju Pemilu 2024, Golkar mengerahkan segala sumber daya agar menjadi pemenang pada Pemilu 2024.

“Golkar Aceh siap meraih kemenangan pada pemilu mendatang, kekompakan dan konsolidasi jadi salah satu kunci meraih kemenangan itu,” kata TRK yang menjabat Wakil Ketua DPRA itu.

Kendati demikian, dia mengakui tantangan Golkar sebagai partai Politik Nasional (Parnas) lebih berat. Itu dilihat dari kuota caleg, di mana Parnas 100 persen, sementara Partai Politik Lokal (Parlok) 120 persen caleg dari jumlah kursi di DPRA.

“Dari jumlah kouta saja (parlok) sudah diuntungkan. Untuk itu, pihaknya mengajak para kader bekerja keras untuk meraih target di Pemilu 2024,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER