Beranda Suara DPRK Aceh Besar Ketua DPRK: Capaian Vaksinasi COVID-19 di Aceh Besar Masih Rendah

Ketua DPRK: Capaian Vaksinasi COVID-19 di Aceh Besar Masih Rendah

BERBAGI
ILUSTRASI. Ketua DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Aceh Besar, Iskandar Ali, sedang menjalani vaksinasi Sinovac. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Besar masih rendah. Untuk itu DPRK terus mendorong agar pemerintah kabupaten memaksimalkan semua potensi demi mempercepat capaian vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali kepada Waspadaaceh.com, Kamis (28/10/2021) di Jantho . Dia mengatakan, saat ini, realisasi capaian vaksinasi di Aceh Besar masih rendah.

Berdasarkan data yang diperoleh, capaian vaksinasi masih 21 persen. Seharusnya, kata Iskandar Ali, capaian vaksinasi bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Realisasi vaksinasi di Aceh Besar masih sangat rendah. Kita mohon kepada pemerintah daerah terus melakukan upaya edukasi, melakukan vaksinasi secara masif di Aceh Besar,” ucapnya.

Untuk itu dia berharap dalam dua bulan kedepan percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Besar bisa mencapai di atas 30 persen.

Selain itu dia juga mengimbau kepada semua stakeholder untuk bahu membahu dalam menggalakkan vaksinasi di Aceh Besar. Baik pihak pemerintahan, jajaran kepolisian, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk mengampanyekan bahwa vaksinasi penting dalam mencegah COVID-19.

Dia mengimbau kepada masyarakat tidak terpengaruh dengan isu hoax tentang vaksinasi. Isu itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Ayo bersama-sama kita ikut vaksinasi. Kita berdoa kepada Allah semoga pandemi ini segera berakhir. Bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Aceh Besar,” tuturnya. (Cut Nauval D)

BERBAGI