Beranda Aceh Kadisdik Aceh Lantik M.Akbari AR, sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Kadisdik Aceh Lantik M.Akbari AR, sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, melantik M.Akbari AR, sebagai Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) SMA, SMK dan PKLK Aceh Periode 2021–2024 menggantikan Marwandi, berlangsung di salah satu hotel di Banda Aceh, Senin malam (25/10/2021).

Kadisdik Aceh dalam pidatonya meminta agar pengawas sekolah Aceh dapat bersinergi dan bekerja sama untuk membangun pendidikan Aceh yang lebih baik. Dia mengibaratkan Dinas Pendidikan Aceh seperti sebuah kapal yang sedang berlayar untuk menuju pendidikan Aceh yang lebih baik.

“Mari bersama-sama membawa kapal ini ke pulau tujuan, yang menjadi harapan dan kemajuan pendidikan Aceh. Pulau itu yang sedang kita tuju bersama-sama. Kalau hanya kami (Dinas Pendidikan) sepihak tidak akan mungkin bisa, itu mustahil, saya yakin itu,” kata Alhudri.

Kepada seluruh pengawas dia berpesan, dalam membangun pendidikan harus kompak dan tidak saling menyalahkan. Selain itu harus terus berinovasi dan bekerja keras untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kepada bapak dan ibu pengawas sekolah se-Aceh. silahkan diberikan masukan kepada kami terkait upaya untuk memperbaiki pendidikan Aceh,” pintanya.

Kedepan, Alhudri menambahkan pihaknya akan fokus pada upaya meningkatkan sumber daya manusia bagi guru dan tenaga kependidikan. Dia meyakini jika para guru telah memiliki kualitas, maka anak didiknya juga akan mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

“Hasilnya memang tidak langsung terlihat dalam waktu dekat seperti membangun sebuah bangunan, akan tetapi itulah investasi masa depan bagi pendidikan kita,” tutur Alhudri.

Adapun pengurus Koordinator Pengawas Sekolah SMA, SMK dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh periode 2021–2024 yang dilantik Kadisdik Aceh sebagai berikut: M.Akbari AR, sebagai Koordinator Pengawas, Samsul Bahri, dan Baharuddin sebagai Waka Bidang SMA, Syahrul dan Erliadi sebagai Waka Bidang SMK serta Hj. Jamilah Sali sebagai Waka Bidang PKLK.

Sedangkan sekretaris dan wakil sekretaris dijabat Taufik dan Khamsiah. Kemudian bendahara dan wakil bendahara dijabat Putri Albaniahdan Suriawati.

Kepengurusan koordinator pengawas sekolah juga dilengkapi dengan ketua dan anggota bidang, antara lain Bidang Sosial, Humas, Pelatihan dan Pengembangan Profesi, Kesejahteraan Hukum, Teknologi dan Media serta Penanggung Jawab Wilayah.

Pada pelantikan itu, turut dihadiri para pejabat struktural pada Dinas Pendidikan Aceh, Ketua BAN S/M Provinsi Aceh, dan peserta FGD Analisis dan Tindak Lanjut Hasil Supervisi Pengawas Satuan Pendidikan SMA, SMK dan PKLK Aceh Tahun 2021. (Ria)

BERBAGI