Beranda Aceh Kapolres Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal

Kapolres Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal

BERBAGI
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono didampingi Anggota DPR- RI, M.Salim Fakhry saat menyampaikan imbauan kepada warga agar mengikuti vaksinasi massal. (Foto/Sopian)

Kutacane (Waspada Aceh) – Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengikuti vaksinasi secara massal.

Rencana vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan di 16 kecamatan oleh pihak Polres setempat pada 26 Juni 2021 mendatang.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres didampingi Anggota DPR- RI, M. Salim Fakhry, usai menghadiri acara pelantikan rektor baru Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Rabu (23/6/2021) di komplek kampus pelajar Babussalam.

Lokasi vaksinasi akan dipusatkan di lapangan Ahmad Yani, melibatkan berbagai unsur yang ada di bumi Sepakat Segenep. Selain di lapangan Ahmad Yani tersebut juga dilakukan di lapangan bola kaki Lawe Pakam Kecamatan Babul Makmur, terang Bramanti.

Untuk menarik minat seluruh masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi, pihak panitia dari Polres selaku penyelenggara menyajikan doorprize bagi mereka yang mengikuti vaksin.

Di samping itu, kata Kapolres, agar pelaksanaan vaksin berlangsung aman dan nyaman, warga terlebih dahulu diperiksa oleh tim dokter, untuk melihat kesehatannya apakah layak diberi vaksin atau tidak, ujar Kapolres.

“Karena bagi warga yang memiliki penyakit jantung, darah tinggi (hipertensi) tidak akan diberikan vaksin COVID-19. Panitia hanya memberikan suntikan bagi warga yang betul- betul sehat dan bukan menderita sakit. (Sopian)