Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehKagetnya Bu Bulan, Pj Wali Kota Bakri Siddiq Sahur di Rumahnya

Kagetnya Bu Bulan, Pj Wali Kota Bakri Siddiq Sahur di Rumahnya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kamis, 13 April 2023, sekitar waktu sahur Ramadhan ke 22, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq kembali blusukan dengan sahur bersama di rumah ibu Bulan, 32,  di Jalan Tanggul, Gampong Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Bulan yang tergolong warga dengan tingkat prekonomian menengah bawah ini didatangi Bakri Siddiq. Sambil menenteng beberapa nasi bungkus dan air mineral sebagai menu sahur, Bakri Siddiq menyambangi rumah Bulan.

Tak sendiri, ia datang bersama Camat Kuta Alam Ari Januar, Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Aulia Rachmana Putra dan perangkat gampong setempat.

“Alhamdulillah, hari ini Allah kabulkan niat saya untuk bertandang ke rumah Bu Bulan di bulan yang penuh berkah pula. Ayo kita makan sahur dulu nanti keburu imsak,” ujarnya menyapa Bulan.

Uniknya, Bulan tidak mengetahui kedatangan Bakri Siddiq ke rumahnya yang ngontrak dan sederhana itu. Camat Kuta Alam Ari Januar dan jajaran perangkat gampong tidak memberitahukan akan didatangi Bakri Siddiq, dia hanya diberitahu bahwa akan ada tim Pemko Banda Aceh yang akan memberikan bantuan.

Sambil menyantap sahur, Bulan yang sehari-hari membuka usaha jasa penatu dan kios kecil, menyampaikan curahan hatinya kepada pj wali kota. Ceritanya, hampir dua tahun terakhir ia menafkahi anak-anak sendiri karena sang suami jarang pulang.

Selain biaya makan dan sekolah anak-anak, ia juga harus “membanting tulang” untuk membayar biaya sewa rumah sebesar Rp 600 ribu per bulan. “Ditambah listrik lagi Rp 100 ribu. Jangankan untuk sewa rumah, makan sehari-hari saja kadang susah pak,” ujarnya lirih.

“Selain mencuci-gosok pakaian, saya juga jualan di kios depan, tapi barang dagangan sering kosong pak karena tak cukup modal,” ujar Bulan yang telah dikaruniai lima orang anak yang masih kecil-kecil, dua di antaranya masih berusia TK.

Mendengar curhat warganya, Bakri Siddiq langsung menginstruksikan camat dan keuchik untuk memprioritaskan bantuan untuk Bulan dan keluarga.

“Tolong Pak Camat dan Pak Keuchik, warga kita ini dipastikan mendapatkan bantuan yang diperlukan. Jangan sampai terlewatkan, hingga beliau bisa mandiri.”

“Bu Bulan jangan bersedih. Sabar dan mohon doa kepada Allah agar dimudahkan rezeki. Anak-anak juga diingatkan selalu agar tidak lupa salat. Insyaallah, Pemko Banda Aceh melalui dinas tetkait akan membantu ibu dan keluarga untuk melewati kondisi sulit ini,” ujarnya.

Menjelang imsak, Bakri Siddiq pun pamit dari rumah kontrakan yang dihuni Bulan berserta lima anaknya. Sejumlah bantuan paket sembako dan uang tunai turut diserahkannya kepada tuan rumah. “Semoga bermanfaat bagi ibu dan anak-anak ya.” ucap Bakri.

“Terima kasih banyak pak. Hanya Allah yang mampu membalas segala kebaikan. Doa kami yang terbaik untuk bapak dan keluarga,” ujar Bulan dengan mata berkaca saat melihat Bakri Siddiq meninggalkan rumahnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments