Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehKADIN Aceh Buka Posko Sembako di Kabupaten/Kota

KADIN Aceh Buka Posko Sembako di Kabupaten/Kota

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, Makmur Budiman, mengungkapkan kesiapan pihaknya berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah virus Corona di Aceh.

Secara pribadi, pihaknya akan membantu meringankan beban keluarga pasien yang dinyatakan positif COVID-19 dan tengah dirawat di rumah sakit, kata Makmur di Banda Aceh, Minggu (29/3/2020).

Selaku pengusaha yangdi  cukup dikenal di Aceh, Makmur Budiman mengaku terdorong untuk berbuat sesuatu, yang dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam melawan wabah tersebut. Dia juga mengajak seluruh Kadin di kabupaten/kota agar membuka posko bantuan sembako untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Kami siap membantu pemerintah. Secara pribadi saya akan membantu keluarga yang dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Kadin kabupaten/kota juga sudah kita imbau untuk membuka posko bantuan,” lanjutnya.

Bantuan sembako, kata Makmur, akan dibagikan kepada keluarga penyapu jalan, abang beca, pengemudi ojek online dan perawat golongan rendah.

“Sembako ini kita sediakan untuk saudara-saudara kita keluarga penyapu jalan, abang-abang beca, driver ojol, perawat golongan rendah serta mereka yang layak untuk dibantu,” sebut Ketua KadinAceh itu.

Dia juga menyebutkan, gerakan tersebut merupakan langkah cepat yang diambil Kadin Aceh sambil menunggu kebijakan pemerintah dalam menangani kondisi ini.

“Posko Kadin akan aktif mulai Senin, 30 Maret 2020, dan beroperasi efektif di seluruh Aceh,” lanjut Makmur Budiman. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER