Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaSumutJangan Khawatir Habis BBM, Kini Sudah Ada SPBU di Rest Area Tol...

Jangan Khawatir Habis BBM, Kini Sudah Ada SPBU di Rest Area Tol T.Tinggi – Medan

Perbaungan — Tidak perlu khawatir lagi kehabisan BBM (Bahan Bakar Minyak) saat melakukan perkalanan melalui jalan tol, sebab kini sudah tersedia SPBU di Rest Area jalan Tol jurusan Medan – Tebingtinggi.

Pengendara dari luar kota yang melalui jalan tol Tebingtinggi-Medan, bisa mengisi BBM sambil istrahat, makan dan minum atau menunaikan sholat, karena fasilitas itu telah tersedia di ruas kiri dan kanan jalan tol, tepatnya Km 65 dekat Gerbang Tol (GT) Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam siaran persnya yang diterima Waspadaaceh.com, Senin (17/2/2020), Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina, Mas’ud Khamid, yang hadir pada persemian itu mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya SPBU itu. Seperti dukungan pemerintah setempat, jasa marga dan Telkom yang dinilainya cukup memiliki peranan penting.

“Dibangunnya dua SPBU ini untuk memudahkan masyarakat yang melintas tol Medan-Tebingtinggi. Dari jalan tol yang sudah dibangun di Indonesia dalam 1 tahun ini Pertamina sudah membangun 22 SPBU baru. Di pulau Jawa kita bangun 18 SPBU selebihnya di Palembang dan Sumut,” kata Mas’ud Khamid.

Mas’ud mengatakan, para pengguna tol dapat menikmatinya karena sesuai tugas Pertamina adalah melayani masyarakat Indonesia di sektor energi. Bila di Indonesia sudah terlayani, maka Pertamina akan melayani masyarakat Indonesia yang di luar negeri.

“Di Malaysia, Singapura, Arab Saudi, di sana banyak masyarakat kita. Khusus di Arab Saudi kita berharap ada SPBU kita di sana. Misi kita adalah SPBU kita ini harus ada di manapun dalam melayani masyarakat Indonesia di mana saja berada,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf mengatakan, dihadirkannya SPBU ini cukup penting bagi pengguna tol. Karena selama ini, kata dia, adanya kesulitan pengguna jalan tol Medan-Tebingtinggi untuk mengisi BBM, yang selama ini hanya tersedia di luar jalan tol.

Sementara itu, dua SPBU ini selain memiliki fasilitas pengisian BBM juga ada falisitas pelengkap lainnnya seperti masjid, toilet, mini market dan tempat istirahat. Pada peresmian itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa bantuan pendidikan untuk anak yatim salah satu madrasah di Serdang Bedagai.(sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER