Beranda Sumut Jalin MoU dengan Gojek, Poltekpar Hadirkan Materi Kuliah Digitalisasi Pariwisata

Jalin MoU dengan Gojek, Poltekpar Hadirkan Materi Kuliah Digitalisasi Pariwisata

BERBAGI
Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip. (Foto/Ist)

Medan (Waspada Aceh) – Setelah resmi menjalin MoU dengan Gojek Indonesia, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, menghadirkan materi kuliah digitalisasi sektor pariwisata.

Materi kuliah ini diberikan langsung oleh pakarnya, yakni dari perwakilan Gojek Indonesia, yang merupakan aplikasi populer asli milik putra Indonesia.

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip kepada Waspadaaceh.com, Senin (5/4/2021), menyatakan kebanggaannya atas kerjasama dengan Gojek Indonesia yang telah terjalin pada medio Maret lalu. Kerjasama itu turut disaksikan langsung Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno, pada Maret 2021. Hasilnya, materi kuliah akan disampaikan langsung oleh pihak Gojek Indonesia di Poltekpar Medan.

“Sebagai sebuah karya anak bangsa, Gojek secara nyata memberikan komitmennya bagi para generasi muda. Dalam hal ini para mahasiswa di Poltekpar Medan untuk bisa mendapat ilmu terkait digitalisasi dan teknologi dari pakarnya langsung.”

“Hal ini menjadi penting, mengingat ke depannya peran dunia digital dalam sektor pendidikan dan sektor pariwisata akan terus meningkat. Menjadi sebuah nilai lebih bagi kami di Poltekpar untuk  bisa mengejar hal ini lewat peran serta Gojek, melalui komitmennya dalam kerjasama ini,” kata Anwari.

Anwari menjelaskan tindaklanjut kerjasama antara Gojek dengan Politeknik Pariwisata Medan ini meliputi kerjasama dalam aktivitas belajar mengajar yang menghadirkan para pakar dari Gojek dalam materi perkuliahan di Poltekpar Medan.

Selain itu, kesempatan magang di Gojek bagi para mahasiswa yang berprestasi, pengiriman barang dan dokumen kerja dengan menggunakan layanan GoSend, serta kegiatan-kegiatan promosi lain yang memberikan manfaat para mahasiswa dan tenaga pengajar di lingkungan Poltekpar Medan.

Sebagaimana diketahui, Head of Public Policy and Government Relations Sumatera, Muhammad Ruslan, hadir mewakili Gojek dalam penandatanganan ini, dan Direktur Politeknik Pariwisata Medan Anwari Masatip mewakili Politeknik Pariwisata Medan. (sulaiman achmad)