Beranda Suara DPRK Aceh Besar Diskusi Alot, 21 Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Hadiri Reses II Ketua DPRK...

Diskusi Alot, 21 Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Hadiri Reses II Ketua DPRK Aceh Besar

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd.,M.Si menggelar reses II DPRK Aceh Besar tahun sidang 2020-2021 dihadiri 21 OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), Minggu (04/04/2021), di Sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII) Ingin Jaya. (Foto/Ist)
Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd.,M.Si menggelar reses II DPRK Aceh Besar tahun sidang 2020-2021 dihadiri 21 OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), Minggu (04/04/2021), di Sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII) Ingin Jaya. (Foto/Ist)

Jantho (Waspada Aceh) – Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd.,M.Si menggelar reses II DPRK Aceh Besar tahun sidang 2020-2021 dihadiri 21 OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan mahasiswa, Minggu (04/04/2021), di Sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII) Ingin Jaya.

Iskandar Ali mengaku sangat senang bertemu dan berdiskusi bersama pemuda dan mahasiswa Aceh Besar, yang sangat peduli terhadap isu-isu sosial di masyarakat.

Menurutnya, forum seperti itu harus dirajut terus. Selain sebagai wadah membangun ukhwah islamiyah juga wahana diskusi. Iskandar Ali menilai bahwa optimisme pemuda dan mahasiswa Aceh Besar sangat besar untuk masa depan kemajuan daerahnya.

“Dikusinya cukup alot. Isu pendidikan, kesehatan, narkoba, investasi, darurat sampah dan beasiswa mahasiswa Aceh Besar, diperbincangkan pada kesempatan itu,” kata ketua DPRKA itu.

Namun dari itu, tambahnya, masukan dan kritikan dapat menjadi catatan selaku pimpinan dan tentu akan disampaikan kepada anggota DPRK lainnya dan pemerintah Aceh Besar.

Dia juga meminta kepada pemuda dan mahasiswa Aceh Besar agar menggelar diskusi sebulan sekali tentang isu-isu sosial. Secara pribadi Iskandar Ali mengaku siap hadir dan membahas msalahat Aceh Besar.

“Jangan berhenti di Reses ke-2 ini. Jika mahasiswa atau otoritas kepemudaan siap menggelar diskusi sebulan sekali saya berkenan hadir, bukan untuk menggurui tapi terlibat dalam diskusi bersama,” terangnya.

Perubahan sosial harus digerakkan bersama elemen pemuda mahasiswa, dan masyarakat harus bersinergi tidak boleh sendiri-sendiri.

“Saya haqqul yakin banyak sekali ide dan gagasan dari mahasiswa untuk Aceh Besar yang lebih baik. Maka lewat diskursus seperti ini ide diuji, adu gagasan,” kata Iskandar.

Dia berharap banyak kepada mahasiswa dan pemuda untuk ambil bagian dalam pembangunan Aceh Besar. Jangan diam, dan harus terus menggelar diskursus untuk membahas bersama.

Paguyuban OKP/Ormas yang hadir pada reses II Ketua DPRK Aceh Besar, antara lain PII, HMI, IMM, Somada, IPAR, Forkomjaya, Himab, Ippemindra, Himapsta, MRI, BM IKAN, Ippemsa, Sapma PP, Imka, IPMD, Himmah, Ippelmont, DKC Pramuka dan Duta Wisata Aceh Besar.

Reses ke-2 Iskandar Ali tahun sidang 2020-2021 digelar pada tiga tahap, guna menyerap aspirasi masyarakat. Tahap pertama dengan pemuda dan mahssiswa Aceh Besar, tahap kedua bersama tokoh-tokoh Aceh Besar dan tahap ketiga bersama unsur ibu-ibu perajin UMKM. (Ria)

BERBAGI