Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaJalan Nasional Blangkejeren - Batas Agara Rusak dan Longsor

Jalan Nasional Blangkejeren – Batas Agara Rusak dan Longsor

Kutacane (Waspada Aceh) – Ruas jalan nasional Blangkejeren – Batas Kutacane, saat ini mengalami rusak berat. Terlihat pada ruas jalan terjadi longsor dan berlubang di beberapa titik, dikhawatirkan akan menimbulkan rawan kecelakaan.

Badan jalan yang longsor dan berlubang terlihat di kawasan Gumpang dan Desa Meloak di Kecamatan Putri Betung. Sopir Mopen (mobil penumpang) jurusan Blangkejeren – Kutacane, Jamal, Jumat (14/10/2022) mengatakan, badan jalan yang longsor dan berlubang di ruas jalan tersebut sudah terjadi setiap tahunnya.

Dia mengatakan, ruas jalan Blangkejeren – Kutacane sering mengalami longsor. “Nggak heran lagi, amblas badan jalan dan berlubang memang sudah menjadi rutinitas. Tetapi hendaknya menjadi perhatian dari pemerintah,” katanya.

Anggota DPRA H.Ali Basrah mengatakan, badan jalan nasional di wilayah tengah Aceh tersebut, khususnya di ruas jalan Blangkejeren – Kutacane, merupakan jalan prioritas  yang harus mendapat perhatian.

Dia mengatakan, bersama anggota DPRA Dapil VIII Aceh lainnya, dia akan berkoordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh, untuk penanganan kerusakan jalan nasional Blangkejeren – Kutacane tersebut.

“Ruas jalan nasional Gayo Lues – Aceh Tenggara, menjadi perhatian serius,” katanya pada acara Reses III Anggota DPRA yang diselenggarakannya di Cafe Senine, Pulonas, Aceh Tenggara, baru-baru ini. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments