Sabtu, Mei 25, 2024
Google search engine
BerandaNasionalIrwandi: Saya Tidak Janjikan Proyek untuk Relawan

Irwandi: Saya Tidak Janjikan Proyek untuk Relawan

Banda Aceh ( WaspadaAceh): Bukan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, namanya kalau kerab tidak bikin kejutan. Tanpa ada yang bertanya, Irwandi tiba-tiba berceloteh bahwa dirinya tidak pernah menjanjikan proyek kepada para relawannya.

“Saya tidak menjanjikan proyek untuk relawan. Tapi saya bikin aturan agar semua orang mendapat akses yang sama terhadap proyek sesuai dengan ketentuan yg berlaku. Tidak ada pengecualian, walaupun rumor dan hoax muncul bermacam-macam,” bunyi status Irwandi Yusuf dalam akun facebooknya yang dikutip Waspada, Minggu (24/3).

Pada paragraf pertama statusnya, Irwandi menulis, relawan terbentuk oleh kesamaan cita-cita, yaitu cita-cita utk merubah keadaan Aceh ke arah yg lebih baik, meninggalkan stagnan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta diskriminasi.

Tulis Irwandi, para relawan ketika itu berikrar sanggup bekerja sukarela tanpa pamrih dan tanpa menuntut balas budi individual jika menang. “Kita berikrar bahwa kita bekerja untuk Aceh yang lebih baik. Kita bekerja untuk bikin sejahtera rakyat Aceh. Kita bekerja untuk bikin lurus yang bengkok-bengkok. Kita telah sepakat untuk itu,” tulisnya.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. (Foto/Ist)
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. (Foto/Ist)

“Alhamdulillah kita menang. Lalu kita mengusung program Aceh Hebat untuk 5 tahun ke depan. Tapi kita semua tahu bahwa pelantikan saya baru terjadi tanggal 5 Juli 2017.”

Tulis Irwandi lagi, saat itu program pemerintahan lama sedang berlangsung sampai akhir tahun 2017. “Saya hanya mampu mengawal saja karena demikian lah aturannya. Program Aceh Hebat baru dapat dijalankan dengan APBA 2018. Ini pun baru pada bulan April ini dapat dimulai. Kita sudah kehilangan waktu hampir setahun,” ujar Irwandi dalam statusnya yang panjang.

Lalu apakah para relawan akan meningkat kesejahteraannya begitu program dimulai? Tidak! Relawan akan lebih sejahtera apabila rakyat secara keseluruhan telah sejahtera, begitu lanjutan status dengan nada bertanya, tapi dijajawabnya sendiri.

Di paragraf akhir, Irwandi Yusuf menjelaskan, program Aceh Hebat itu untuk 5 tahun, atau 4.5 tahun lagi. ” Semoga di akhir periode 5 tahun nanti, berkat pengertian para relawan, kesabaran, pengorbanan, dan kerja keras seluruh relawan bersama rakyat, Aceh ini benar-benar lebih sejahtera dan hebat. Amin,” tulis Irwandi

Seperti biasa, kontan saja status orang nomor satu di Pemerintahan Aceh ini menuai komentar beragam dari yang lain. Ada yang pro dan ada yang kontra. Tapi sepertinya Irwandi Yusuf tidak mau mengambil pusing dengan berbagai komentar tersebut. (b.01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER