Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaIni Jadwal Operasional Bank Aceh Sepanjang Libur Lebaran 2023

Ini Jadwal Operasional Bank Aceh Sepanjang Libur Lebaran 2023

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Memasuki masa libur lebaran dan cuti bersama, sejumlah bank menyiapkan jadwal operasional dan jam layanan khusus. Bagaimana dengan Bank Aceh?

Dalam keterangan resmi yang diterima Waspadaaceh.com, Selasa (18/4/2023), dijelaskan bahwa jam operasional Bank Aceh sejalan dengan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

“Pada periode libur lebaran kali ini, operasional bank akan mengikuti jadwal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Said Zainal Arifin di Banda Aceh.

Adapun masa cuti bersama yang ditetapkan adalah pada 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023. Jam operasional BI secara normal akan kembali dilakukan pada 26 April 2023.

Namun lanjut Said, pada Rabu dan Kamis tanggal 19-20 April 2023, Bank Aceh akan membuka layanan terbatas di Kantor Pusat Operasional dan Kantor Cabang, mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan maksimal penarikan sebesar Rp10.000.000,-.

“Untuk transaksi BI-RTGS dan SKNBI pada saat operasional terbatas tidak beroperasi sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi kebutuhan perbankan sepanjang libur dan cuti bersama, nasabah dapat menggunakan berbagai kanal digital dan elektronik yang tersedia di seluruh wilayah Aceh, Medan, dan Jakarta.

Dia menambahkan, Bank Aceh senantiasa mendukung nasabah untuk bertransaksi menggunakan layanan digital seperti Action Mobile Banking, EDC, QRIS, Kartu Debit, layanan ATM setor tarik (CRM) dan ATM.

“Layanan Action Mobile Banking, saat ini telah memiliki sejumlah fitur yang dapat memudahkan layanan transaksi sepanjang hari libur dan cuti bersama,” ujar Said.

Dia menjelaskan, fitur Action Mobile Banking memberikan kemudahan layanan transfer, top up e wallet seperti link aja, gopay, ovo hingga uang elektronik Bank Aceh Pengcard, pembayaran telfon pra dan pasca bayar, listrik, tv berlangganan, pembayaran asuransi, transportasi darat dan udara, pajak dan retribusi, zakat infak dan sedekah, hingga pembayaran SPP.

“Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi tarik dan setor tunai, dapat menggunakan ATM setor-tarik Bank Aceh yang beroperasi 24 jam,” ujar Said.

Dia mengatakan saat ini Bank Aceh menyediakan 393 unit layanan ATM dan ATM setor tarik yang tersebar di seluruh wilayah Aceh, Medan, dan Jakarta.

“Nasabah yang mudik dapat menggunakan layanan elektronik yang tersebar di seluruh kabupaten kota yang ada di Aceh. Semoga masyarakat dapat melakukan mudik dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Ditambahkan Said, operasional layanan perbankan akan berjalan sebagaimana mestinya pada 26 April 2023. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments