Beranda Aceh Himasnarya Minta Pemkab Nagan Raya Bangun Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

Himasnarya Minta Pemkab Nagan Raya Bangun Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

BERBAGI
Asrama mahasiswa di Yogyakarta yang disediakan Pemkab Nagan Raya dengan status sewa. (Foto/Ist)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Himpunan Mahasiswa Nagan Raya Yogyakarta (Himasnarya) meminta kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar membangun asrama untuk mahasiswa daerah itu yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

Memang sebagai wujud kepedulian, Pemkab Nagan Raya telah menyewakan asrama selama 1 tahun untuk 50 mahasiswa yang kuliah di sana, sebut M.Fajar Sidik, ketua Himasnarya, Sabtu (11/9/2021) kepada Waspadaaceh.com.

Asrama yang memiliki 8 kamar tersebut,nsaat ini telah disewa oleh Pemkab Nagan Raya, sehingga dapat menampung mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta. Atas kepedulian tersebut, M.Fajar Sidik menyebutkan, sebagai langkah awal Pemerintah Nagan Raya telah membantu mahasiswa mendapat tempat tinggal di perantuan.

M.Fajar Sidik menambahkan, mahasiswa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, mengapresiasi langkah Pemkab Nagan Raya dalam menyewakan asrama. Bantuan itu dapat menghemat biaya para mahasiswa.

M.Fajar Sidik mengharapkan agar Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dapat membangun asrama secara permanen di Yogyakarta. Dengan adanya asrama tersebut, nantinya dapat memudahkan siswa asal Nagan Raya untuk melanjutkan kuliah ke provinsi tersebut.

Dengan memiliki asrama yang permanen (milik Pemkab), maka nantinya bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa asal Nagan Raya secara berkelanjutan. (Zul Nagan)