Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehHari Pers Nasional, YBHA Apresiasi Peran Media dalam Mengawal Isu Anak dan...

Hari Pers Nasional, YBHA Apresiasi Peran Media dalam Mengawal Isu Anak dan Perempuan di Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) –  Direktur Yayasan Bantuan Hukum Anak (YBHA) Peutuah Mandiri, Rudy Bastian, mengatakan bahwa media memiliki peran penting dalam memberitakan isu perlindungan anak dan perempuan di Aceh.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional  (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari menjadi momentum bagi media untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaannya.

Salah satu isu yang perlu mendapat perhatian khusus adalah perlindungan anak dan perempuan, terutama di Aceh yang masih menghadapi banyak kasus kekerasan dan pelanggaran hak.

Rudy mengapresiasi kerja keras media dalam mengungkap dan menyuarakan isu-isu yang berkaitan dengan anak dan perempuan.

“Kami sangat merasakan keberadaan teman-teman media dalam mengawal isu perlindungan anak dan perempuan di Aceh. Media tidak hanya berperan sebagai corong informasi, tetapi juga sebagai corong rekayasa kebijakan yang memihak anak dan perempuan,” kata Rudy kepada waspadaaceh.com, Jumat (9/2/2024).

Rudy menambahkan, kerjasama antara YBHA dan media juga sangat membantu dalam mengungkap perkara-perkara yang terjadi di sekitar masyarakat yang hampir luput dari pantauan pihak-pihak yang peduli terhadap anak dan perempuan. Ia berharap, media terus konsisten dan kritis dalam memberitakan isu-isu yang sensitif dan strategis ini.

“Kami berharap, melalui pemberitaan media, akan lahir tatanan baru Aceh yang ramah dan peduli lebih terhadap anak dan perempuan. Kami juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada teman-teman media. Semoga semakin profesional dan berintegritas,” tutup Rudy. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments