Wartawan Senior, Mantan Ketua PWI Sumut H. Hermansjah Telah Tiada

    BERBAGI
    Haji Hermansjah, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara telah meninggal dunia, Jumat pagi (30/9/2022). (Foto/Ist)

    Medan (Waspada Aceh) – Haji Hermansjah, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara telah tiada. “Bang Herman,” sapaan akrabnya meninggal dunia di RS Royal Prima Medan, Jumat pagi (30/9/2022).

    Herman dikenal sebagai sosok wartawan senior yang selalu memberikan bimbingan kepada para juniornya. Wartawan Harian Analisa ini meninggal akibat gagal jantung. Keoergiannya telah mengejutkan banyak sahabat, terkhusus kalangan wartawan.

    Informasi yang diperoleh waspadaaceh.com, Jumat (30/9/2022) dari Redaktur analisadaily.com, Reza Perdana, Hermansyah yang menduduki jabatan sebagai Pemimpin Redaksi di media online itu akan dimakamkan di dekat kediamannya Jalan Bromo Medan.

    Ungkapan duka cita juga disampaikan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik. Farianda menilai bahwa rekan sejawatnya itu telah banyak berkontribusi untuk PWI Sumut.

    “Innalilahi wa inna ilaihi rajiun, hari ini kita mendapat kabar duka, Ketua PWI Sumut periode 2015-2020 Hermansjah meninggal dunia,” ujar Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

    Farianda pun mengenang pendahulunya itu sebagai sosok yang baik dan telah berbuat banyak untuk kemajuan PWI Sumut.

    “Selama beliau memimpin PWI banyak pencapaiannya, luas biasa. Jadi kami sangat kehilangan, betul-betul kehilangan,” tegasnya.(*)