Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehGerhana Matahari Lengkapi Peringatan Tsunami ke 15 di Aceh Jaya

Gerhana Matahari Lengkapi Peringatan Tsunami ke 15 di Aceh Jaya

Calang (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memperingati musibah bencana Gempa dan Tsunami ke -15 tahun, berlangsung di taman Memorial Tsunami Prak, Calang, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan tersebut diisi dengan zikir dan doa bersama untuk para korban musibah gempa dan stunami tahun 2004 silam.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kembali mengingatkan jika musibah maha dahsyat, gempa dan tsunami menerjang dan meratakan Kabupaten Aceh Jaya, merupakan sebuah bentuk teguran untuk kembali merenungi akan makna sebuah kehidupan.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak semua untuk merenungkan kembali masa kelam yang telah dilalui sejak tanggap darurat, masa rehababilitasi dan rekontruksi,” tutur Irfan.

Semua itu, lanjutnya, telah dilalui bersama dengan semangat kebersamaan dan optimisme bahwa Acceh Jaya akan kembali bangkit setelah musibah tsunami 2004.

Di saat kegiatan sedang berlangsung, sekitar jam 12.00 WIB, di Aceh Jaya juga ikut merasakan fenomena alam gerhana matahari.

Mengetahui adanya fenomena tersebut, para jamaah zikir juga melaksanakan salat gerhana matahari secara berjamaah dipimpin oleh Tgk Zulkarkaini selaku Imam Masjid Agung Rabar Rahmah, Calang. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER