Beranda Aceh Gelar Baksos, AJETA Bantu Lansia Terimbas COVID-19

Gelar Baksos, AJETA Bantu Lansia Terimbas COVID-19

BERBAGI
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D didampingi Ketua Komunitas Aceh Jaya Enjoy Trail Adventure (AJETA), Yusrizal, menyerahkan sembako kepada seorang lansia di Desa Panton Makmur Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu (5/6/2021). (Foto/Zammil).

Calang (Waspada Aceh) – Komunitas Aceh Jaya Enjoy Trail Adventure (AJETA) melakukan kampanye kreatif serta menyerahkan paket sembako kepada warga lanjut usia terimbas Corona Virus Disease (COVID-19) di Aceh Jaya, Sabtu (5/6/2021).

“Hari ini kita melakukan kampanye kreatif dalam rangka menyikapi Pandemi COVID-19. Artinya, kita tidak berhenti untuk melakukan kegiatan sebagai upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh Jaya,” ujar Ketua Ajeta, Yusrizal, kepada awak media usai penyerahan bantuan di Calang.

Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan 50 paket sembako kepada warga yang sudah lanjut usia terimbas pandemi COVID-19.

“Titik fokus penyerahan bantuan sembako kepada lansia yang terimbas pada pendapatan ekonomi karena pandemi di Desa Ketapang, Panton Makmur, Lhok Buya dan Gampong Baro Sayeung,” ungkap Yusrizal.

Kegiatan ini, tambahnya, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga apa yang kami lakukan saat ini bermanfaat bagi warga, khususnya lansia yang terimbas pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D, menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan Komunitas Aceh Jaya Enjoy Trail Adventure (AJETA).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Dimana para lansia diberikan pemahaman tetang cara penerapan protokol kesehatan dengan benar sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap, kedepannya kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. Kerena melawan COVID-19 tidak bisa sendiri, namun butuh partisipasi seluruh elemen, minimal menerapkan protokol kesehatan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Zammil)

BERBAGI