Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaBanjir Terjang Padang Tiji, Prajurit TNI Evakuasi Puluhan Warga

Banjir Terjang Padang Tiji, Prajurit TNI Evakuasi Puluhan Warga

Pidie (Waspada Aceh) – Puluhan warga yang terjebak luapan banjir di Gampong Jok Tanjung, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, diselamatkan para prajurit TNI dari Kodim 0102 Pidie dan Yon Armed 17/RC, Jumat malam (4/6/2021). Puluhan prajurit melakukan evakuasi kepada para korban banjir tersebut.

“Alhamdulillah warga yang terjebak banjir berhasil kita evakuasi ke tempat aman. Ini berkat kesigapan anggota Koramil 02/Padang Tiji yang dibantu prajurit Yon Armed 17/RC. Warga kami evakuasi menggunakan kendaraan Reo Armed ke lokasi pengungsian,” kata Dandim Pidie, Letkol Arh Tengku Soni Sonatha, Sabtu pagi (5/6/2021).

Selain itu, para prajurit TNI juga membantu pemerintah daerah mengatasi permasalahan banjir. Mulai dari melakukan gerak cepat mengevakuasi warga ke lokasi aman, juga mengatur lokasi dapur umum di lokasi pengungsian.

Kata Dandim Pidie, banjir tersebut disebabkan curah hujan cukup tinggi yang mengguyur daerah itu, sehingga mengakibatkan terjadi luapan air dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Seulasak. Banjir setinggi satu meter kemudian merendam rumah penduduk di Gampong Jok Tanjong.

Berdasarkan data sementara, sedikitnya 25 Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka terendam air bah yang mencapai satu meter, kata Letkol Arh Tengku Soni Sonatha.

Sampai berita ini diturunkan, para prajurit Kodim masih memonitor kondisi di lokasi banjir,dan telah mendirikan dapur umum untuk para pengungsi. Sedangkan kondisi banjir secara berangsur-angsur mulai surut. (b.06)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER