Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehDi Pascasarjana UIN Ar-Raniry Kini Hadir Studio Podcast Haba Suloh 

Di Pascasarjana UIN Ar-Raniry Kini Hadir Studio Podcast Haba Suloh 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburahman, secara resmi me-launching Podcast Pascasarjana UIN Ar-Raniry yang bertajuk #habasuloh, Selasa (7/3/2023).

Peresmian podcast tersebut ditandai dengan pemotongan pita pada studio podcast di lantai 2 gedung utama Pascasarjana. Rektor Mujiburrahman mengapresiasi lahirnya program Podcast tersebut, yang merupakan sebagai salah satu bentuk pengembangan Pascasarjana dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Banyak hal harus dikembangkan dalam rangka menuju Universitas Unggul di masa mendatang. Mujiburrahman menyarankan, selain menghadirkan narasumber internal UIN Ar-Raniry, juga dapat diundang narasumber dari eksternal kampus Ar-Raniry, agar banyak hal bisa dibahas pada podcast #habasuloh ini.

“Nanti diundang juga narasumber dari luar UIN Ar-Raniry, untuk membahas topik-topik penting, seperti isu-isu tentang syariat Islam dan isu global lainnya,” ucap Profesor Mujib.

Selain itu lanjut Mujiburrahman, penting juga dijadwalkan untuk mengundang para alumni baik S1 hingga S3 serta para mahasiswa berprestasi untuk menjadi narasumber pada program Podcast, ini akan menjadi motivasi para calon mahasiswa, mahasiswa dan alumni.

Wakil Direktur Pascasarjana, Prof Dr T Zulfikar mengatakan, podcast ini akan dimulai dengan mengundang narasumber-narasumber dari internal UIN Ar-Raniry untuk membahas hal-hal sesuai kompetensinya.

Prof Zulfikar menyebut, dengan diresmikannya podcast tersebut menandakan akan semakin aktifnya kegiatan multimedia di Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ke depan, tim media dalam waktu dekat juga akan meluncurkan program-program menarik yang akan di tayangkan pada kanal YouTube Pascasarjana UIN Ar-Raniry, seperti program kuliah tujuh menit pada bulan Ramadhan (Kultum Ramadhan).

Peresmian studio podcast turut dihadiri unsur pimpinan dari Rektorat dan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, serta tim media yang akan mengelola podcast. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments