Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaAcehDayah Darul Ulum Aceh Tebakar

Dayah Darul Ulum Aceh Tebakar

Idi (Waspada Aceh) – Ruangan di Komplek Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Dayah Darul Ulum Aceh di Desa Matang Neuheun, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, musnah terbakar, Sabtu (15/2/2020).

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kalangan santri dan guru, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. “Iya benar, ada dua ruang belajar dalam Kompek Dayah Darul Ulum Aceh, terbakar,” kata M. Fakry, warga setempat.

Menurut Tgk. Abdul Razak, salah satu staf pengajar di dayah itu, kepada Waspada mengatakan, kebakaran dayah diduga akibat konsleting atau arus pendek listrik yang awalnya terjadi di salah satu ruang belajar. Lalu api menyambar ke ruang kelas lain yang saling berhimpitan.

“Mengetahui api membakar ruang belajar, lalu kami menyiramnya dengan berbagai peralatan seadanya. Tak lama kemudian dua unit armada damkar dari Pemkab Aceh Timur tiba di lokasi membantu memadamkan api,” terang Tgk. Abdul Razak.

Sebagian dari warga sekitar ikut membantu mengeluarkan meja dan kursi dari dalam ruangan ke halaman dayah. Namun kepulan asap tebal membut warga harus mundur. Sebagian dari peralatan dan alat belajar lainnya hangus terbakar.

Kebakaran Dayah Darul Ulum Aceh ini menjadi perhatian warga, termasuk para pengguna jalan negara dari arah Banda Aceh – Medan atau sebaliknya. Hingga berita ini diturunkan, para santri dan warga masih melihat puing-puing kebakaran itu. (b24).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER