Cairkan Kebekuan, Pj Gubernur Achmad Marzuki Silaturahmi dengan Partai Politik dan Non Partai

    BERBAGI
    Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bersama pimpinan partai politik lokal dan nasional di Restoran Pendopo Gubernuran Aceh, Selasa (12/07/2022). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melakukan serangkaian pertemuan untuk mendapat masukan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan lembaga politik (partai) dan lembaga non partai.

    Dengan partai politik, Selasa malam (12/07/2022), Pj Gubernur Aceh melakukan pertemuan tertutup membahas tentang pembangunan Aceh. Hadir dalam pertemuan itu para pimpinan partai politik lokal (parlok) dan partai nasional (parnas).

    Pertemuan yang berlangsung di Restoran Meuligo Aceh, tampak hadir Ketua Umum (Ketum) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf dan Sekjen PA, Kamaruddin Abubakar, Ketum Partai Sira Aceh, Muhammad Nazar, Muhibus Sabri dan Darwati A Gani cari PDA dan PNA.

    TM Nurlif, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh didampingi Sekretaris Ali Basrah, TA Khalid dari Gerindra didampingi Safaruddin, Wakil Ketua DPRA dari Gerindra.

    Tampak pula Ketum Partai Demokrat Aceh, Muslem, Ketua PAN Aceh, Mawardi Ali, Aminuddin dari PPP serta para pimpinan partai nasional lainnya.

    Muhammad Nazar yang mantan Wakil Gubernur Aceh, menyebut Pj Gubernur Aceh berkomitmen dan akan terus menjalin hubungan sinergis dengan pimpinan partai politik.

    “Pertemuan akan dilaksanakan setiap bulan secara regular setelah lebih kurang tiga tahun tidak terjadi koordinasi pembangunan antara Gubernur Aceh sebelumnya dengan partai-partai politik,” tulis Muhammad Nazar kepada wartawan Waspada usai pertemuan.

    Sekretaris Partai Golkar Aceh, Ali Basrah, yang dihubungi Waspada usai pertemuan, menyatakan, pertemuan silaturahmi antara pimpinan eksekutif (Pj Gubernur Aceh) dan pimpinan partai politik untuk mencairkan suasana yang selama ini mengalami kebuntuan.

    “Membangn Aceh tidak bisa sendiri, harus dibangun secara bersama sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing,” ujar mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara tersebut.

    Selain dengan partai politik, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, sebelumnya bertemu dengan pimpinan DPRA, pimpinan perguruan tinggi dan Lembaga Adat serta Wali Nanggroe Aceh.

    Rabu siang ini (13/7/2022), dilaporkan mantan Panglima Kodam Iskandar Muda Acah ini juga akan mengadakan silaturahmi sekaligus makan siang bersama pimpinan media, pemred media catak, online, tv dan radio di Pendopo Gubernuran Aceh. (B01)