Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehBerkah Ramadhan, Zahira Kue Ramai Diserbu Pemburu Takjil

Berkah Ramadhan, Zahira Kue Ramai Diserbu Pemburu Takjil

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bertepatan dengan lima Ramadhan 1444 Hijriah, pemandangan di Toko Zahira yang berlokasi di Jl. Syiah Kuala, Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, dipadati warga.

Mereka datang untuk berburu menu berbuka puasa (takjil). Usai dibuka pada pukul 15.00 WIB, pasar ini langsung diserbu warga. Pembeli yang datang silih berganti membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Akses parkir bagi para pembeli juga terlihat penuh.

Salah satu pembeli, Rahmat, 19, mengatakan, dia kerap membeli penganan berbuka di sana. Selain tersedia aneka makanan, juga lokasinya strategis dan dekat dari rumahnya.

“Kami selama Ramadhan sering beli jajanan di sini, karena makanana bervariasi juga enak,” tutur Rahmat.

Toko yang telah berdiri sejak tahun 2015 itu kini menyediakan beragam menu berbuka, mulai dari makanan berat, makanan ringan, minuman, hingga makanan tradisional.

Pemilik Zahira Kue, Faisal, mengatakan ia sudah membuka lapak jajanan tersebut selama 9 tahun. Lapak jajanan tersebut tidak hanya tersedia di bulan Ramadhan. Namun di hari biasanya ia juga berjualan aneka kue.

“Alhamduliah berkah Ramadhan, setiap hari lapak kami ramai pembeli,” kata Faisal.

Faisal mengatakan, beberapa menu takjil yang diminati warga antara lain kue apam (serabi), bubur, kolak pisang, ada juga lauk pauk dan jajanan kue lainnya. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments