Beri Layanan Vaksinasi Gratis di Pelabuhan, KKP III Ulee Lheue Telah Vaksinisasi 1.157 Orang

    BERBAGI
    Petugas medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Banda Aceh Wilayah Kerja Pelabuhan Ulee Lheue sedang melakukan vaksinasi kepada pelaku perjalanan menuju Sabang di Pelabuhan Ulee Lheue, Jumat (16/7/2021). (Foto/Cut Nauval Dafistri)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Banda Aceh Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Ulee Lheue, memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Pelabuhan Ulee Lheue, bagi warga yang akan melakukan perjalanan dari Sabang ke Banda Aceh atau sebaliknya.

    Khusus pelayanan vaksinasi di Pelabuhan Ulee Lheue bulan ini dimulai Jumat hari ini (16/7/2021) hingga 20 Juli 2021, kata Koordinator Wilayah Kerja Pelabuhan Ulee Lheue pada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh, Fery Irawan, kepada Waspadaaceh.com, Jumat pagi (16/7/2021), di Pelabuhan Ulee Lheue.

    BACA:
    Kapolda Aceh Apresiasi Rektor USK yang Wajibkan Vaksin Seluruh Mahasiswa
    Keluar Masuk Kota Sabang Wajib Miliki Sertifikat Vaksin atau Negatif Antigen
    Tidak Vaksin, Mahasiswa Unsyiah Dianggap Non Aktif

    Fery mengatakan, pelayanan vaksinasi tersebut dilakukan terkait adanya pemberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro level 4 di Banda Aceh. Selain itu juga atas adanya surat dari Pemerintah Kota Sabang, mengharuskan masyarakat yang berangkat dari Sabang atau sebaliknya, wajib menunjukkan sertifikat vaksin atau hasil swab antigen negatif COVID-19, sebelum membeli tiket kapal.

    “Sebelumnya vaksinasi kita lakukan di kantor KKP Kelas III Banda Aceh. Karena kebutuhan masyarakat sehubungan dengan syarat menunjukkan sertifikat vaksinasi sebelum membeli tiket, sehingga mulai hari ini kita tempatkan petugas di terminal Pelabuhan Ulee Lheue sampai tanggal 20 Juli 2021. Mudah-mudahan secepatnya Banda Aceh bisa keluar dari zona merah,” tutur Fery.

    Pelayanan vaksinasi tersebut, kata Fery, diberikan sejak pukul 08:00 -12:00 WIB dengan syarat hanya dengan menunjukkan KTP. Fery juga mengatakan, bagi yang melakukan perjalanan tersebut jika tidak memenuhi syarat vaksinasi, bisa menunjukkan surat keterangan dokter. Dapat juga melakukan swab antigen yang juga dapat dilakukan di posko PPKM di Pelabuhan Ulee Lheue.

    BACA BERITA LAINNYA:
    Viral Suntik Vaksin Kosong, Bupati Sidak Puskesmas
    Kasus COVID-19 Aceh Tambah 133 Orang, Vaksinasi Makin Diminati
    Masuk Level 4 PPKM Mikro, Keluar Masuk Banda Aceh Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

    Tercatat sejak diluncurkannya program vaksinasi hingga saat ini, kata Fery Irawan, KKP Kelas III Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Ulee Lheue, telah melakukan vaksinasi dengan total 1.157 dosis (orang). Rinciannya, bagi tenaga kesehatan sebanyak 104 dosis, pelayan publik sebanyak 776 dosis, lansia 8 dosis, masyarakat umum 215 dosis, serta anak usia 12 sampai 17 tahun sebanyak 27 dosis.

    “Sejak awal program vaksinasi sampai tanggal 15 Juli kemarin, dengan total dosis sebanyak 1.157, yang terbagi untuk nakes, pelayan publik, lansia, masyarakat umum dan anak-anak,” tuturnya. (Cut Nauval Dafistri)

    TONTON VIDEO LAINNYA: