Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnggota DPRK Sofyan Helmi Tinjau Jaringan Instalasi Air Bersih di Neusu

Anggota DPRK Sofyan Helmi Tinjau Jaringan Instalasi Air Bersih di Neusu

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Sofyan Helmi,SE.,M.Si meninjau jaringan instalasi air bersih di sepanjang ruas jalan Hasan Saleh, Gampong Neusu, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (26/07/2023).

Tinjauan lapangan tersebut dilakukan anggota Komisi III DPRK Banda Aceh dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menindak lanjuti laporan masyarakat setempat kepada dirinya terkait terputusnya pasokan air bersih ke sejumlah kawasan itu.

Pada kesempatan itu Sofyan Helmi ikut didampingi Direktur Teknik Perumdam Tirta Daroy Irwandi beserta sejumlah jajaranya, Sekretaris gampong setempat, ule Jurong dan sejumlah tokoh masyarakat Gampong Neusu.

Menurut Sofyan Helmi tinjauan lapangan ini dilakukan berdasarkan hasil laporan masyarakat Kecamatan Baiturrahman. Tepatnya seputaran jalan Hasan Saleh.

Mereka merasa suplai air bersih dari Perumdam Tirta Daroy beberapa hari belakangan ini tidak lancar akibat beberapa jaringan pipa di wilayah ini sedang dalam perbaikan karena ada kegiatan pengerjaan pelebara jalan.

”Karena itu kami turun, melihat langsung ke lapangan bersama Tim teknis dari Perumdam Tirta Daroy,” kata Sofyan Helmi disela – sela kunjungn tersebut.

Sofyan juga meminta kepada dinas terkait agar kerusakan jaringan pipa air di area pelebaran jalan tersebut bisa segera diatasi supaya masyarakat tidak dirugikan dan bisa menikmati kembali aliran air bersih kerumah mereka.

Dari tinjauan tersebut Sofyan Helmi juga mendapat laporan warga jika aliran air bersih ke beberapa lorong di kawasan Neusu selama ini tidak lancar. Setelah dilakukan pengecekan bersama Tim teknis PDAM ternyata permasalahannya pipa yang lama itu kecil sementara kebutuhan air semakin besar.

”Terkait dengan ini meminta PDAM berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Banda Aceh agar segera menyiapkan pemipaan yang standar ke sejumlah lorong di Neusu dan rumah warga agar bisa dimaksimalkan pengunaan air bersih,” ujarnya.

Sofyan Helmi berharap agar masyarakat bersabar karena sedang ada perbaikan di jalan hasan saleh sehingga membuat jaringan air bersih ke daerah itu terganggu. Ia juga meminta kepada Tim PDAM dan PUPR bekerja ekstra agar pengerjaan pelebaran jalan ini tidak terlalu lama mengganggu suplai air ke masyarakat. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments