Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaNasionalAktif Cegah Stunting, XL Axiata Bagikan Makanan Sehat di Aceh Hingga Maluku

Aktif Cegah Stunting, XL Axiata Bagikan Makanan Sehat di Aceh Hingga Maluku

Jakarta (Waspada Aceh) – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung pemerintah dalam program pencegahan stunting hingga ke area-area terpencil. Dukungan XL Axiata tersebut berupa pembagian paket makanan sehat cegah stunting untuk ibu dan anak-anak, berupa beras, kacang hijau, telur, minyak goreng, dan gula.

Tim Benihbaik.com menyalurkan paket makanan cegah stunting tersebut ke sejumlah area sasaran yang tersebar di empat provinsi. Penyaluran tersebut berlangsung selama periode Januari – Februari 2023. Program ini merupakan aksi nyata kepedulian XL Axiata terhadap masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

”XL Axiata tidak mungkin menutup mata atas problem sosial yang muncul di masyarakat karena kami adalah bagian dari masyarakat Indonesia,” kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi dalam keterangan resmi perusahaan yang diterima Waspadaaceh.com, Senin (27/3/2023).

“Karena itu kami aktif mendukung pencegahan stunting di berbagai daerah di Indonesia, termasuk bekerja sama dengan instansi pemerintah dan pemerintah daerah. Aksi sosial ini akan terus kami lanjutkan ke area yang lebih luas lagi, termasuk yang berada di Kawasan Timur Indonesia,” lanjutnya.

Desy mengatakan sejumlah area yang menjadi sasaran penyaluran bantuan paket makanan sehat cegah stunting tersebut antara lain adalah Desa Alue Deah Tengoh, Kecamatan Meurexa, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Kemudian di Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Kayu Tinggi, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Desa Lembang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewalimandar, Sulawesi Barat.

Selanjutnya di Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku. Rencana selanjutnya, paket makanan sehat juga akan disalurkan ke Papua Barat.

Beberapa lokasi penyaluran donasi berada di area yang sulit dijangkau. Untuk menuju lokasi, tim Benihbaik.com harus menempuh jalur yang cukup jauh dan tidak mudah.

“Salah satunya Desa Matakus, yang berada di Pulau Matakus. Pulau kecil ini terletak di antara Pulau Yamdena dan Pulau Selaru di Provinsi Maluku. Untuk menuju ke sana perlu waktu tempuh sekitar 3 jam menggunakan kapal motor. Selanjutnya, Desa Lembang di Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewalimandar, Sulawesi Barat, ditempuh 4 jam perjalanan darat dari Kota Mamasa,” ungkapnya.

Dia menyatakan dukungan XL Axiata untuk program pencegahan stunting ini sudah terlaksana di sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, Banten, Nusa Tenggara Timur serta Sumatera Selatan. Total sebanyak lebih dari 3000 paket makanan telah tersalur ke masyarakat yang membutuhkan. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments