Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaSumutAksi Bela Palestina di Istana Maimun Medan, Terkumpul Rp1 Miliar

Aksi Bela Palestina di Istana Maimun Medan, Terkumpul Rp1 Miliar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ribuan umat Muslim dan umat lainnya di Kota Medan sekitarnya behasil mengumpulkan dana sebesar Rp1 miliar dalam aksi bela Palestina, di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu (10/12/2023).

Aliansi Rakyat Indonesia bela Palestina serta Ormas Islam di Sumatera Utara dan para tokoh lintas agama menggelar aksi damai bela Palestina tersebut sejak dini hari dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah.

Ribuan warga tampak menggunakan atribut serta bendera Palestina memadati halaman istana yang bersejarah tersebut serta jalan protokol di depan Masjid Raya Al-Mashun dan Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan.

Dalam aksi itu, salah satu orator meminta kemerdekaan Palesinta serta penghentian genosida (pembantaian) oleh tentara dan Pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Selain itu, massa aksi juga menyerukan untuk memboikot segala produk yang berafiliasi dengan Israel dan kroninya, serta membangkitkan semangat penggunaan produk UMKM lokal yang bermuara pada peningkatan perekonomian Indonesia sendiri.

Usai melakukan aksi damai, massa yang hadir melakukan penggalangan dana dan terkumpul sebesar Rp1 miliar yang akan diserahkan langsung kepada warga Palestina untuk dipergunakan dalam membeli kebutuhan rakyat di Palestina.

“Alhamdulillah dihadiri oleh ribuan orang dan tuntutan kita tetap, rakyat Indonesia akan memperjuangkan sampai Palestina merdeka. Mudah-mudahan pembantaian kemanusia juga dihentikan,” ujar Uztad Bachtiar Nasir saat diwawancarai usai orasi.

Aksi tersebut juga turut dihadiri mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ijeck, juga Sultan Deli XIV Tuanku Lamantjiji. Sementara dari Artis local tampak Jack “Ketua Limpol” yang berbaur dengan massa di belakang panggung. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments