Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaAcehTerhalang Restu, Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Resmi Cerai dari Steffy Burase

Terhalang Restu, Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Resmi Cerai dari Steffy Burase

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf resmi bercerai dengan Fenny Steffy Burase, mulai Minggu (10/12/2023).

Kabar perceraian ini pun disampaikan lewat Medsos TikTok dan Instagram milik Steffyburase. Dalam instagram tersebut, Steffy didampingi Irwandi menyampaikan klarifikasi terkait hubungannya kepada masyarakat Aceh dan penggemarnya di Medsos.

Awalnya, Steffy menjelaskan alasannya berpisah dengan Irwandi karena terhalang restu dari istri keduanya yang bernama Darwati. A Gani. Selama enam tahun, dia menjalin hubungan dengan Irwandi sampai detik ini belum memiliki buku nikah.

Namun, sejak awal hingga hari ini buku nikah itu belum kunjung ada karena untuk mengurus buku nikah harus ada restu dari istri sebelumnya.

“Akhirnya, kami memutuskan bahwa ternyata untuk mengurus buku nikah tidak semudah itu, tanpa izin dari istri pertama. Kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing,” sebutnya yang diiringi air mata.

Kata dia, lebih baik hidup sendiri-sendiri dengan ketenangan dari pada menjalani pernikahan tanpa keridhoan. Karena baginya, bahwa perkara buku nikah itu bukan sekadar buku bagi dirinya, akan tetapi menyangkut marwahnya.

“Maka kami memberitahukan kepada seluruh netizen dan followers kami bahwa, per hari ini kami sudah resmi bukan suami istri lagi dan memutuskan berpisah baik-baik,” tegasnya.

Dalam video tersebut dia juga menyampaikan, permintaan maaf atas segala kesalahan yang sudah diperbuat selama ini. Dia berharap, kejadian rumah tangganya bisa menjadi pelajaran buat semuanya, bahwa sesuatu yang mau dimulai dengan baik harus diakhiri dengan baik.

Di samping itu, dia mengakui, sejak awal menikah sampai detik ini masih mencintai Irwandi Yusuf, akan tetapi dia juga memberikan pelajaran kepada semuanya jangan pernah menikah tanpa buku nikah. Karena menurutnya, itu menjadi pelemahan dan penyerangan.

Sementara itu, Irwandi Yusuf yang ikut mendampingi Steffy, mengatakan bahwa Steffy Burase memiliki perilaku dan semua yang ada pada diri Steffy sangat baik. Akan tetapi, ada hal-hal yang tidak bisa dikompromikan antara dirinya dan Steffy, di antaranya persoalan menyangkut buku nikah.

Sedangkan lanjut Irwandi, tidak mudah untuk mengurus buku nikah bagi sesorang yang telah menikah. Karena itu, dia mengatakan lebih baik bercerai dari pada melakukan perkawinan macam ini.

“Akhirnya saya pun setuju bercerai. Dan demikianlah semoga kita ke depan dua-duanya baik-baik saja dan dia dapat menempuh hidupnya sendiri dan saya sendiri,” jelasnya. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments