Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAbu Razak Resmi Mendaftar Balon Ketua Umum KONI Aceh

Abu Razak Resmi Mendaftar Balon Ketua Umum KONI Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) KONI Aceh untuk masa bakti 2022-2026.

Datang bersama rombongan tim pemenangannya, Jumat (16/12/2022), H.Abu Razak menyerahkan langsung formulir dan berkas-berkas persyaratan pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketum KONI.

Berkas pendaftaran diterima oleh Ketua TPP Teuku Nasruddinsyah, yang didamping Andry Agung (sekretaris), Afzal, Eriadi, Aswar Abubakar (anggota). Salah satu syarat pencalonan ketua adalah mendapatkan dukungan minimal masing-masing 30 persen dari KONI daerah dan pengurus Cabor.

Teuku Nas—sapaan akrab Teuku Nasruddinsyah—menyebutkan, pendaftaran Bakal Calon Ketum KONI Aceh untuk periode 2022-2026 telah dibuka sejak 14 Desember 2022.

“Verifikasi berkas pendaftaran 21 dan 22 Desember 2022. Hasil verifikasi tersebut akan diserahkan kepada sidang Musorprov KONI Aceh untuk kemudian ditetapkan sebagai calon Ketum pada 25 Desember 2022,” kata Teuku Nas.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran Abu Razak, pihaknya telah menerima formulir dan berkas-berkas pendaftaran, dengan lampiran dukungan 22 KONI Kabupaten/kota, dan 58 Pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga.

Usai penyerahan berkas, Abu Razak mengucapkan terima kasih kepada KONI kabupaten/kota dan Pengprov Cabor yang sudah mendukung dan mengusung dirinya untuk memimpin induk organisasi cabang olahraga di Aceh.

“Semua pihak yang sudah sepakat mencalonkan kami, ingin bersama-sama melanjutkan dan meningkatkan lagi prestasi olahraga Aceh yang selama dua periode terakhir terus meningkat secara signifikan,” kata Abu Razak.

Abu Razak juga mengatakan, dirinya juga sudah mendapat restu dari Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf guna melanjutkan tongkat estafet KONI Aceh ke depan.

“Tujuannya adalah agar prestasi Aceh di PON yang terus naik dalam dua periode kepemimpinan Mualem, bisa berlanjut dan tambah berkembang,” sebut Abu Razak yang didampingi puluhan pengurus Pengprov. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER