Selasa, April 30, 2024
Google search engine
BerandaAcehPemkab Aceh Jaya Bantu Janda yang Rumahnya Terbakar di Sampoiniet

Pemkab Aceh Jaya Bantu Janda yang Rumahnya Terbakar di Sampoiniet

Calang (Waspada Aceh) – Siti Ajimat, warga Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, menerima bantuan masa panik usai rumahnya terbakar, Senin (16/5/2022).

Pada saat kejadian, pemilik rumah, Siti Ajimat yang merupakan istri Almarhum Keuchik Syafari sedang berada di Banda Aceh dan kondisi rumah saat itu kosong. Sijago merah menghanguskan seluruh isi rumah. Namun tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB bersama Kalak BPBK Fajri, Baitul Mall Aceh Jaya dan PMI Aceh Jaya, Selasa (17/5/2022) menyalurkan bantuan bahan bangunan, seperti seng, kayu dan triplek. Selain itu, juga bupati menyerahkan bantuan pangan, kasur, selimut perlengkapan dapur dan beberapa bantuan lainnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati T.Irfan TB mengatakan, Pemkab Aceh Jaya akan terus mengupayakan yang terbaik untuk korban kebakaran agar kembali bangkit dari musibah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami dari pemerintah Aceh Jaya bisa menjadi penyemangat. Dan dengan adanya bantuan alakadarnya ini bisa meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Selain itu, T Irfan Tb juga mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa korban dan berharap korban bisa bangkit serta kembali semangat dalam menjalani aktivitas.

“Harta benda yang rusak oleh bencana ini adalah titipan. Musibah ini adalah ujian. Semoga bisa segera diganti oleh Allah dengan yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Bupati menambahkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Semoga pemilik rumah dapat bersabar dalam menghadapi cobaan serta bantuan yang telah disalurkan dapat membantu memenuhi sementara kebutuhan harian korban,” tambahnya. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER