Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaAceh7 Tiang Listrik Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Aceh Selatan

7 Tiang Listrik Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Hujan disertai angin kecang mengakibatkan tujuh tiang listrik di daerah Rantau Sialang, milik PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Kota Fajar, Aceh Selatan, tumbang, Sabtu sore (27/4/2019).

Tumbangnya tiang listrik dan pohon ke badan jalan nasional lintas Aceh Selatan – Medan, tepatnya di Desa Pasie Lembang, Kleut Selatan, menyebabkan pengendara tak bisa melintas dan terjadi kemacetan selama 60 menit.

Akibat tumbangnya tiang itu, tujuh kecamatan, yakni Kleut Selatan, Bakongan, Bakongan Timur, Kota Bahagia, Trumon, Trumon Tengah dan Trumon Timur, mengalami pemadaman listrik total karena diputus sementara.

Sementara, Manager Rayon PLN Kota Fajar, Zulham ZA, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com mengatakan, tumbangnya tujuh unit tiang listrik dikarenakan hujan dan angin kencang sehingga ada beberpa tiang yang ditimpa pohon.

“Untuk sementara kita telah berkoordinasi dengan pihak vendor agar segera menindak lanjuti tumbangnya tiang listrik, dan dibantu juga dari PLN Sebulussalam dan Tapaktuan,” katanya

Kata Zulham ZA, pihaknya menargetkan malam ini sudah dikerjakan perbaikan sehingga esok harinya listrik di keenam kecamatan dapat normal kembali.

“Tim kita sedang di lokasi melakukan tahapan penormalan ada Menggamat, Rantau Sialang dan Trumon, yang tiangnya tumbang, kita lakukan penanaman kembali. Kami usahakan secepat mungkin,” pungkansya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER