Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
Beranda22 Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

22 Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Sedikitnya 22 unit rumah dan ruko warga Gampong Dayah Teungku dan Gampong Meucat Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupatan Aceh Utara, rusak setelah diterjang angin puting-beliung disertai hujan deras, Kamis malam (8/11/2022).

Sebanyak 22 unit rumah yang rusak berat dan ringan, yaitu 12 unit di Gampong Dayah Teungku dan 10 unit rumah di Gampong Meucat Kecamatan Syamtalira Aron. Dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Keuchik Gampong Dayah Teungku Ismail menyebutkan, peristiwa angin puting beliung disertai hujan tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun atap dan kanopi rumah dan ruko rusak diterbangkan angin.

“Akibat peristiwa ini 12 Kepala Keluarga (KK) mengalami kerugian materil, setiap rumah ditaksirkan rugi 25 juta. Sebagian warga yang atapnya rusak parah mengungsi sementara ke rumah tetangga dan saudaranya,” kata Ismail, Jumat sore (9/12/2022).

Sementara Keuchik Gampong Meucat Afriadi menyebutkan, akibat peristiwa tersebut 10 unit rumah warganya mengalami rusak, tiga di antaranya rusak berat dan tujuh lainnya rusak ringan.

“Selain 10 unit rumah yang rusak, atap meunasah (surau) ikut diterbangkan angin termasuk tower cerobong toa ikut patah”. (*).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER