Beranda Wisata & Travel Yuk, Nikmati Sensasi Alam di Water Boom Lawe Kinge

Yuk, Nikmati Sensasi Alam di Water Boom Lawe Kinge

BERBAGI

Kutacane (Waspada Aceh) – Wahana water boom di Desa Teger Miko, Lawe Sumur, Aceh Tenggara, salah satu destinasi wisata lokal milik pemerintah daerah yang panorama alamnya indah. Banyak warga di sana menjadikan wahana itu sebagai tempat bersantai dan hiburan bersama keluarga.

Alimudin, warga Kuta Bunin, Aceh Tenggara, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (08/03/2022) mengatakan, wahana water boom Lawe Kinga sangat cocok tempat bersantai ria bersama keluarga pada sore hari.

“Selain memiliki permainan anak-anak, berupa water boom dan kolam renang, pengunjung juga dapat menikmati alam terbuka dan pemandangan bukit yang masih alami,” katanya.

Dia mengatakan, banyak sensasi alam yang dapat dinikmati di sana. Salah satunya udara yang sejuk dan kicuan bunyi burung yang bersahutan.

Menurut dia, wahana water boom Lawe Kinge bisa dijadikan tempat menghilangkan rasa penat setelah beraktivitas seharian. Sehingga dia bersama keluarga sering berkunjung ke destinasi wisata milik daerah itu, ucapnya.

Kepala Bidang Wisata Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Agara, Indra Wahyudi, menyebutkan wahana water boom tersebut, belum seutuhnya selesai dikerjakan.

Meski sudah diresmikan pada tahun lalu, kata dia, fasilitas wahana water boom Lawe Kinge akan ditingkatkan kembali, berupa mesin penyaringan air dan pagar anti banjir.

“Kita akan meningkatkan fasilitas destinasi itu berupa, tiga unit mesin penyedot air dan lengkap dengan penyaringnya. Serta pembangunan pagar anti banjir. Yang mana lokasi itu, baru dibenahi setelah diterjang banjir pada dua bulan lalu,” jelasnya.

Dia mengatakan, water boom itu nantinya, akan menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi idola warga sekitar. (Samsuri)

BERBAGI