Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaWaspada! 4 Meninggal dan 69 Positif Terpapar Corona

Waspada! 4 Meninggal dan 69 Positif Terpapar Corona

Jakarta –Empat pasien dilaporkan meninggal dunia dan 69 orang lainnya positif terpapar virus Corona atau COVID-19 di Indonesia, tercatat hingga Jumat hari ini (13/3/2020).

Demikian Juru Bicara Pemerintah RI untuk Kasus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto, ketika merilis jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia dalam keterangan persnya di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat sore.

Kata Yurianto, data tersebut diperoleh berdasarkan hasil contact tracing atau pelacakan kontak dari pasien sebelumnya. Pasien tambahan pertama yang teridentifikasi adalah pasien nomor 35, perempuan berusia 57 tahun, dilaporkan meninggal dunia.

“Pasien nomor 36, perempuan 37 tahun masuk ke RSPI dengan menggunakan ventilator. Pasien ini mengalami perburukan dengan cepat kemudian meninggal. Setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata positif,” kata Yurianto di depan para wartawan.

Pemeriksaan Spesimen Tak Hanya Balitbangkes

Pada kesempatan itu, Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah telah memutuskan pemeriksaan laboratorium terkait virus Corona, tak hanya bisa dilakukan di Balitbangkes, tapi juga bisa dilakukan di Universitas Airlangga di Surabaya, hingga Lembaga Biologi Molekuler Eijkman yang bernaung di bawah Kementerian Riset dan Teknologi di Jakarta.

“Pemerintah sudah memutuskan mulai hari Senin besok, pemeriksaan laboratorium tidak hanya di Balitbangkes, tapi juga bisa dilaksanakan di BBTKL di Universitas Airlangga di Lembaga Eijkman dan beberapa tempat lagi yang saat ini sedang melaksanakan untuk job training,” Yurianto. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER